Liga Spanyol

Debut manis Luis Suarez antarkan Atletico gasak Granada 6-1

Debut manis Luis Suarez antarkan Atletico gasak Granada 6-1

Luis Suarez melakukan selebrasi usai cetak gol di pertandingan perdananya bersama Atletico Madrid lawan Granada di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol pada 27 September 2020. (REUTERS/SERGIO PEREZ)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid menang telak 6-1 saat menjamu Granada dalam lanjutan Liga Spanyol, dua gol yang dilesakan Los Colchoneros disumbangkan oleh pemain anyar mereka Luis Suarez.

Atletico menjalani laga perdananya di La Liga musim 2020/2021 dengan menjamu Granada di Wanda Metropolitano, Minggu (27/9) malam WIB.

Tim tuan rumah langsung tampil menyerang sejak menit awal. Mereka bahkan membuka gol di menit kesembilan melalui Diego Costa dan skor berubah menjadi 1-0.

Mantan striker Chelsea itu berhasil menanduk bola ke dalam gawang Granada, memaksimalkan umpan crossing Angel Correa dari sisi kanan.

Atletico pada menit ke-15 mendapatkan hadiah penalti saat bek Granada Domingos Duarte melanggar Joao Felix di kotak terlarang dan diberi kartu kuning.

Saul Niguez maju sebagai eksekutor penalti Atletico. Namun, bola sepakannya masih bisa ditepis kiper Granada, Rui Silva.

Baca juga: Bilbao, Levante petik tiga poin dari kandang lawan

Granada nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-37 saat Luis Milla mengirim bola tendangan bebas ke kotak penalti Atletico yang disambar Victor Diaz ke arah gawang. Namun, Jan Bolak masih bisa menepis bola keluar.

Atletico kembali mengancam lewat percobaan Costa saat memanfaatkan umpan terobosan Felix di injury time. Upayanya masih bisa digagalkan Silva dan sekaligus membuat kedudukan 1-0 untuk tim tuan rumah tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Atletico langsung mengambil alih serangan dan membuahkan hasil dengan gol kedua Los Colchoneros tercipta di menit ke-47.

Correa berhasil merobek gawang Granada melalui sepakan kaki kirinya setelah menerima umpan silang dari Felix dan membuat Atletico unggul dua gol tanpa balas.

Atletico menambah keunggulannya di menit ke-65 ketika Felix sukses menjebol gawang Granada lewat tendangan dari dalam kotak penalti, usai memanfaatkan umpan Correa. Los Rojiblancos memimpin dengan skor 3-0.

Pemain baru Atletico, Luis Suarez baru diturunkan di menit ke-71 menggantikan Diego Costa. Tak perlu waktu lama, El Pistolero langsung memberikan dampak instan bagi skuat asuhan Diego Simeone itu.

Baca juga: Luis Suarez resmi gabung Atletico Madrid
Baca juga: Luis Suarez teken kontrak dua tahun dengan Atletico Madrid


Marcos Llorente menerima umpan matang Suarez dan melepaskan bola sepakan yang merobek gawang Granada dan mengubah skor menjadi 4-0.

Tim tuan rumah mendapat penalti kedua di menit ke-80 setelah Suarez dilanggar Fede Vico di kotak terlarang. Namun, wasit tidak memberikan penalti setelah melihat tayangan Video Assistant Refeere (VAR) dan menilai tidak ada pelanggaran dalam kejadian itu.

Suarez terbukti sebagai salah satu striker terbaik dunia setelah mencatatkan gol di laga perdananya bersama Atletico pada menit ke-85.

Baca juga: Ronald Koeman ogah disalahkan atas kepergian Luis Suarez dari Barca

Pemain berpaspor Uruguay itu menanduk bola umpan lambung Llorente ke dalam gawang Granada, sekaligus membuat skor berubah 5-0 untuk tim tuan rumah.

Dua menit selepas gol Suarez, Atletico justru kebobolan melalui gol Jorge Molina. Striker Granada itu menaklukkan Jan Oblak lewat tendangan dari jarak dekat.

Suarez mencetak gol keduanya di laga ini pada menit-menit akhir menjelang pertandingan berakhir.

Mantan pemain Barcelona itu menyambar bola tendangan yang sebelumnya ditepis Silva ke dalam gawang yang tanpa pengawalan.

Gol Suarez itu menjadi penutup pertandingan Atletico vs Granada. Los Colchoneros menang telak 6-1.

Baca juga: Tersingkir dari Liga Champion, Simeone tidak akan cari-cari alasan

Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi; Angel Correa, Koke, Saul Niguez, Yannick Carrasco (Marcos Llorente 71'); Joao Felix (Thomas 71'), Diego Costa (Luis Suarez 71').

Granada (4-2-3-1): Rui Silva; Dimitri Foulquier, Jesus Vallejo, Domingos Duarte, Victor Diaz; Luis Milla (Yan Brice Eteki 71'), Ramon Azeez; Kenedy (Alberto Soro 60'), Yangel Herrera (Fede Vico 71'), Antonio Puertas (Darwin Machis 60'); Jorge Molina.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar