Pencuri suku cadang bus TransJakarta ditangkap

Pencuri suku cadang bus TransJakarta ditangkap

Petugas keamanan Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, menangkap pelaku pencurian suku cadang bus umum, Senin (28/9/2020). (ANTARA/HO-Terminal Pulogadung).

Jakarta (ANTARA) - Satu dari tiga pencuri suku cadang bus umum termasuk TransJakarta di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, ditangkap oleh petugas keamanan, Senin dini hari.

"Dua pelaku lainnya lolos, satu kita tangkap. Semuanya laki-laki," kata petugas keamanan Terminal Pulogadung, Febri di Jakarta.

Febri mengatakan pelaku tertangkap tangan saat beraksi mencuri rangkaian kabel mesin, kompresor serta sejumlah cadang lainnya milik PT TransJakarta.

Sekitar pukul 01.00 WIB, petugas curiga dengan perilaku komplotan tersebut yang sedang berpura-pura ketiduran di sekitar parkiran terminal. "Saat sedang melepas beberapa kabel, langsung kita tangkap," katanya.

Baca juga: Pulogebang akui belum sepenuhnya gantikan Pulogadung
Baca juga: Penumpang pilih tunggu di luar Terminal Pulogadung


Kepala Terminal Pulogadung M Ridwan mengatakan bahwa pencurian suku cadang kendaraan umum sering terjadi sejak awal September 2020.

Dari awal September sudah ada indikasi pencurian. Pada 12 September 2020 sudah ditangkap pelaku dua orang.

"Setelah itu bertambah lagi, ada lagi 'pemainnya' dengan target yang sama mencuri kabel mesin, kompresor dan lainnya. Bahkan sudah berkarung-karung dijual," katanya.

Kejadian yang sama juga berlangsung pada 25 September 2020, namun petugas gagal menangkap pelaku.

"Pelaku kita serahkan ke polisi. Kita berharap polisi bisa mengungkap ke mana pelaku ini menjual barang curiannya," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tinjau PSBB transisi, Anies temukan minimnya pengguna transportasi umum

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar