Milan (ANTARA News) - Alexandre Pato mencetak gol pada "injury time" untuk memberi AC Milan kemenangan 2-1 atas Fiorentina pada Rabu untuk mengantar tim Rossoneri naik ke posisi kedua dalam klasemen Liga Utama Italia (Serie A).

Milan memperkecil selisih dengan pemimpin klasemen saat ini Inter Milan menjadi empat poin setelah memainkan jumlah pertandingan yang sama. AS Roma, di tempat ketiga, selisih lima poin dengan Inter, sebagaimana dikutip dari Reuters..

Penyerang asal Brazil Pato melakukan serangan ketika ia dibiarkan tanpa pengawalan di daerah penalti setelah menangkap umpan dari Ronaldinho.

Mantan penyerang Milan Alberto Gilardino mencontek bola masuk ke gawang bagi tim papan tengah Fiorentina pada menit ke-14 setelah tembakan gagal Stevan Jovetic dan Milan harus sabar menunggu hingga sisa waktu sembilan menit saat pemain pengganti Klaas Jan Huntelaar berhasil menyamakan kedudukan.

Pemain asal Belanda itu menjaringkan bola setelah saling mengoper bola dengan Ronaldinho.

Fiorentina memang tengah tidak beruntung, kendati sering mendapat peluang gol dan sering mendominasi bola.

Sementara pada pertandingan lain, Cagliari membuang peluang untuk naik ke posisi empat setelah kalah 1-2 dari klub yang tengah berjuang untuk bisa naik posisi, Udinese, dengan disaksikan pelatih barunya Pasquale Marino yang menggantikan Gianni De Biasi yang dipecat pada akhir pekan lalu.

Penyerang Brazil Jeda yang berpostur kecil menandukkan gol ke gawang Cagliari saat pertandingan baru berlangsung dua menit namun Alex Sanchez dan pencetak gol terbanyak Serie A Antonio Di Natale masing-masing melesakkan satu gol di babak kedua untuk memastikan kemenangan Udinese.(A016/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010