25 orang di sekitar Gubernur Kalbar terkonfirmasi positif COVID-19

25 orang di sekitar Gubernur Kalbar terkonfirmasi positif COVID-19

Gubernur Kalbar Sutarmidji menggelar sidak penggunaan masker di pasat Flamboyan Pontianak, bersama Pangdam XII/ Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan Wakapolda Kalbar Brigjen Pol. Asep Safrudin,  Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono serta forkorpimda, Kamis (24/9/2020). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemprov Kalbar)

Semua orang dekatnya sudah diisolasi dengan menjaga imunitas tubuh mereka, dan diberikan makan makanan bergizi baik, minum obat, berjemur dan olahraga serta tidur yang cukup
Pontianak (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyatakan bahwa sebanyak 25 orang yang sehari-hari berada di sekitarnya saat ini terkonfirmasi positif COVID-19, meski dirinya selama ini terus mengimbau masyarakat untuk selalu waspada melalui media sosial.

"Ini pengalaman saya, ada tiga ajudan, tiga sopir, enam pengamanan, empat staf tata usaha dan lain-lain, seluruhnya 25 orang hasil tes usapnya positif COVID-19," kata Sutarmidji melalui akun media sosialnya yang diakses di Pontianak, Rabu.

Ia mengatakan semua orang dekatnya tersebut sudah diisolasi dengan menjaga imunitas tubuh mereka, dan diberikan makan makanan bergizi baik, minum obat, berjemur dan olahraga serta tidur yang cukup.

"Alhamdulillah setelah delapan hari semua negatif. Namun, karena kandungan virusnya masih sedikit dan mereka tetap isolasi sampai 12 hari. Mohon doa juga agar Pak Wagub yang juga terkonfirmasi positif COVID-19 agar segera sembuh," katanya.

Melalui pesan tersebut dirinya mengimbau masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan agar tetap aman dari COVID-19.

"Kalau mau aman, tetap patuhi protokol kesehatan dan selalu berdoa kepada Allah Yang Maha Kuasa," kata Sutarmidji.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kalbar dr Harisson mengatakan, berdasarkan hasil tes PCR di RSUD Singkawang, Rumah Sakit Sintang, RSUD Soedarso, pada Rabu (30/9) 2020 ini Kalbar mendapatkan tambahan delapan orang kasus konfirmasi positif.

"Lima orang dirawat di rumah sakit Singkawang, dua orang dirawat di rumah sakit Sintang dan seorang dirawat di RSUD Soedarso Pontianak. Sementara untuk kasus sembuh ada dua orang, kesemuanya di Sintang," katanya.

Sampai dengan tanggal 30 September tahun 2020, kasus konfirmasi COVID-19 di Kalbar sebanyak 982 orang di mana 810 orang dinyatakan sembuh atau sekitar 82,48 persen dan 9 orang meninggal dunia, demikian Harrison.

Baca juga: Wagub Kalbar umumkan dirinya terkonfirmasi COVID-19

Baca juga: Kalbar dapat tambahan 34 kasus positif COVID-19, sebut Dinkes

Baca juga: Kontak pasien positif, 54 pegawai-staf puskesmas di Kalbar dites usap

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemprov Kalbar kejar target angka kesembuhan COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar