Padang (ANTARA News) - Sebuah mobil minibus bernomor polisi BA 2530 TO yang berpenumpang tujuh pejalar SMU Adabiah Padang, Senin sekitar pukul 16.00 WIB, terjun ke sungai di Malibo Anai, Padangpariaman, Sumatra Barat, dan menewaskan dua orang penumpangnya.

Dua pelajar, Vivi (17) dan Icut Hayati (17) tewas seketika dalam kejadian itu, kata Kasatlantas Kabupaten Padangpariaman, AIPTU Adek Chandra, melalui telepon.

Menurutnya, mobil Avanza itu melaju kencang dari arah Bukit Tinggi menuju Kota Padang, ketika sampai di daerah Malibao Anai, mobil tersebut berpapasan dengan mobil lain persis di dekat pos polisi Malibao Anai.

Ketika berusaha menghindar dari tabrakan, mobil Avanza yang dikemudikan Rendi itu terjun masuk ke sungai.

Dua penumpang tewas di tempat kejadian, sementara lima penumpang lainnya menderita luka berat, sebagian patah tulang.

"Kita membawa korban baik yang meninggal dunia maupun yang luka berat ke rumah sakit yang terdekat yakni rumah Sakit (RS) Yarsi Padangpanjang", jelasnya.

Dia mengatakan, petugas masih melakukan evakuasi terhadap mobil yang masuk ke sungai di daerah Malibao Anai tersebut.

"Kita juga telah menghubungi para orang tua korban yang berada di Kota Padang, mudah-mudahan mereka bisa melihat anak-anak mereka," katanya.

Dia menambahkan, lima orang pelajar tersebut masih menjalani perawatan insentif di rumah sakit Yarsi Padangpanjang.

"Kondisi lima orang penumpang tersebut ada yang mengalami luka berat serta patah tulang, harus mendapatkan perawatan insentif dari dokter rumah sakit", ujarnya.

Berikut nama lima korban luka yang masih dirawat di rumah sakit:
  1. Hari Puja (16)
  2. Dodi (17)
  3. Riki (17)
  4. Zaki (17)
  5. Rendi (17)
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010