Delapan aktor Korea yang awali karier sebagai model

Delapan aktor Korea yang awali karier sebagai model

Aktor Korea yang memulai karier sebagai model (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Laiknya cerita yang digambarkan dalam serial Korea terbaru "Record of Youth", beberapa aktor di drama Korea pun ternyata memulai kariernya sebagai model sebelum memutuskan untuk berakting.

Berikut ini delapan aktor yang berhasil menunjukkan kesuksesannya mulai dari panggung modeling hingga layar kaca, seperti dikutip dari siaran resmi Netflix, Minggu.

Nam Joo-hyuk
 
Nam Joo Hyuk (ANTARA/HO)

Aktor Nam Joo-hyuk merupakan pemain basket yang sangat handal ketika remaja, namun memutuskan untuk berhenti ketika harus menjalani dua operasi.

Setelah berhasil memenangkan peringkat pertama dalam sebuah kontes modeling, ia pun memulai debutnya sebagai model pada tahun 2013 untuk koleksi SONGZIO Homme 2014 S/S dan tampil dalam video musik Akdong Musician.

Sukses dengan dunia modeling, Nam Joo-hyuk akhirnya merambah ke dunia akting dan telah membintangi berbagai serial drama seperti "Cheese in the Trap", "The Bride of Habaek", dan "The Light in Your Eyes". Dia juga membintangi serial "The School Nurse Files" dan "Start-Up" yang akan segera tayang di Netflix.


Byeon Woo-seok
 
Byeon Woo-seok (ANTARA/HO)


Byeon Woo-seok bercita-cita menjadi seorang aktor dan mengikuti kelas teater untuk mewujudkannya. Dia akhirnya bergabung dengan agensi YG KPLUS dan menjadi rekan satu label bersama Nam Joo-hyuk, walaupun kini keduanya berada di agensi yang berbeda.

Byeon Woo-seok mengikuti kelas akting melalui agensinya saat dia bekerja sebagai model, dan memulai debutnya sebagai aktor melalui serial "Dear My Friends". Setelah itu, dia mendapat peran kecil dalam berbagai serial seperti "Welcome to Waikiki 2" dan "Search WWW," sebelum berhasil mendapatkan peran utama di "Flower Crew: Joseon Marriage Agency".

Byeon Woo-seok kini berperan sebagai Won Hae-hyo di serial "Record of Youth" yang juga merupakan seorang model yang ingin menjadi aktor.


Lee Jong-suk
Lee Jong-suk (ANTARA/HO)

Lee Jong-suk dikenal dengan bakat modelnya sejak memulai debut pada 2005, dan bahkan pernah menjadi inspirasi untuk beberapa desainer terkenal.

Lee Jong-suk memulai karirnya dalam berakting pada 2010 dan mendapat banyak perhatian melalui perannya sebagai Sun dalam "Secret Garden". Sejak saat itu, Lee Jong-suk sering muncul di berbagai serial populer seperti "I Hear Your Voice", "Doctor Stranger", "Pinocchio", dan "While You Were Sleeping".

Sebelum berangkat untuk menjalani wajib militer, Lee Jong-suk sempat terlibat dalam pembuatan serial "Romance Is a Bonus Book". Sang aktor diperkirakan akan segera mengakhiri masa wajib militernya pada Januari 2021.

Kim Woo-bin
 
Kim Woo-bin (ANTARA/HO)


Teman baik Lee Jong-suk, yaitu Kim Woo-bin, juga memulai karir sebagai model pada 2008 dan menjadi aktor pada 2011 lewat serial "White Christmas". Keduanya bahkan pernah berakting bersama dalam serial "School 2013".

Karier Kim Woo-bin sebagai aktor terus menanjak setelah membintangi serial "Inheritors", dan menambah semakin banyak penggemar lewat "Uncontrollably Fond".

Kim Woo-bin didiagnosis menderita kanker nasofaring pada 2017 dan harus berhenti berakting saat menjalani perawatan. Namun pKim Woo-bin sudah kembali sehat dan kini sedang terlibat dalam proses pembuatan film pada Maret tahun ini.


​​​​​​​Song Seung-heon ​​​​​​​
 
​​​​​​​Song Seung-heon (ANTARA/HO)

Song Seung-heon adalah salah satu model pertama yang beralih menjadi aktor sejak gelombang Hallyu dimulai.

Dia memulai debutnya sebagai model pada 1995 dan membintangi sitkom populer "Three Guys and Three Girls" pada 1996.

Pada tahun 2000, popularitasnya sebagai aktor semakin dikenal di seluruh penjuru Asia melalui perannya di "Autumn in My Heart".

Selain dipasangkan dengan aktris Song Hye-kyo, serial ini menceritakan kisah cinta yang tragis dan berhasil menyentuh hati para pemirsa.

Kini Song Seung-heon telah berakting selama 20 tahun di berbagai film dan serial televisi, sambil terus mempertahankan popularitasnya.



So Ji-sub
 
So Ji-sub (ANTARA/HO)


So Ji-sub memulai debutnya pada 1995 setelah memenangkan kontes modeling yang disponsori oleh merek jeans STORM dan menjadi model untuk merek tersebut bersama dengan Song Seung-heon. Rupanya So Ji-sub mendapatkan peran aktingnya yang pertama ketika mengunjungi Song Seung-heon di lokasi syuting "Three Guys and Three Girl" dan akhirnya menarik perhatian sang sutradara.

Meskipun awalnya cenderung membintangi tayangan melodrama seperti "I’m Sorry, I Love You" dan "Cain and Abel", kini ia lebih populer dengan tayangan-tayangan romantis komedi seperti "The Master's Sun" dan "Oh My Venus".
 
Zo In-sung (ANTARA/HO)


Zo In-sung memulai debut sebagai model untuk ZIOZIA pada 1998. Beberapa tahun kemudian, ia debut sebagai aktor di "School 3" dan mulai terkenal lewat perannya di sitkom "New Nonstop".

Tiga drama terakhir yang dibintanginya adalah "That Winter, the Wind Blows", "It's Okay, That's Love", dan "Dear My Friends" pada 2016.

Kini ia lebih berfokus kepada film dan menghindari terlibat dalam berbagai proyek dalam waktu bersamaan. Ada pembicaraan bahwa ia akan tampil di serial yang diadaptasi dari webtoon "Moving" bersama Han Hyo-joo dan Cha Tae-hyun.



Ahn Bo-hyun
​​​​​​​
Ahn Bo-hyun (ANTARA/HO)

Tokoh antagonis yang menyebalkan dari "Itaewon Class" ini memulai debutnya sebagai model pada 2007, di mana penghasilannya ditabung untuk mengikuti kelas akting.

Namun sebelum mencoba menggeluti dunia modeling, ia sebenarnya seorang petinju di masa sekolahnya. Ahn Bo-hyun mulai berakting pada 2014 dan mendapatkan peran di "Descendants of the Sun", "My Runway", dan "My Only Love Song". Pada 2019, ia mencuri perhatian lewat "Her Private Life" dan semakin populer lewat "Itaewon Class".

Ahn Bo-hyun akan kembali dengan drama terbarunya "Kairos".


Baca juga: Sembilan aktor Korea terpopuler versi Netflix

Baca juga: Jajanan warung favorit aktor Korea Ji Chang-wook & Kim Yoo-jung

Baca juga: Aktor Woo Do-hwan mulai wajib militer hari ini

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar