Sepak Bola Nasional

Elkan Baggott semringah bergabung kembali dengan timnas U-19

Elkan Baggott semringah bergabung kembali dengan timnas U-19

Bek tim nasional U-19 Elkan Baggott. (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Bek klub Inggris Ipswich Town Elkan Baggott semringah karena dapat bergabung kembali dengan tim nasional U-19 Indonesia yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

"Saya senang dan bahagia dapat kembali bergabung bersama timnas U-19 di Kroasia," ujar Elkan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis.

Menurut pesepak bola bertinggi badan 194 centimeter itu, dirinya dalam keadaan baik dan siap berlatih bersama rekan-rekannya.

Elkan tiba di Split, Kroasia pada Rabu (7/10) atau sehari setelah dia menjalani debut profesionalnya di Ipswich Town dan bermain selama 90 menit saat menghadapi Gillingham pada fase grup EFL Trophy 2020-2021.

Baca juga: Shin Tae-yong ingin Elkan Baggott ikut TC di Kroasia
Baca juga: Bek muda Ipswich Town puji Shin Tae-yong


Sebelumnya, pesepak bola berdarah Inggris-Indonesia itu sudah menjalani latihan dengan timnas U-19 di Jakarta awal Agustus lalu.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri berharap Elkan Baggott cepat beradaptasi dengan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Indra menyebut bahwa kehadiran Elkan Baggott membuat opsi pemain untuk sektor pertahanan timnas U-19 semakin banyak.

"Dengan datangnya Elkan Baggott, pelatih Shin Tae-yong memiliki beberapa pilihan pemain untuk lini belakang timnas U-19," tutur dia.

Elkan Baggott pun berpeluang untuk berlaga dalam pertandingan uji coba kontra NK Dugopolje di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis.

Timnas U-19 Indonesia berada di Kroasia sejak akhir Agustus untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Selama TC timnas U-19 sudah menjalani tujuh pertandingan uji coba dengan hasil dua kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah.

TC itu menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan di Uzbekistan awal tahun 2021 dan setelah itu timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 yang dilaksanakan di Indonesia, 20 Mei hingga 12 Juni 2021.

Baca juga: Timnas U-19 tak lakukan persiapan khusus hadapi FK Dugopolje
Baca juga: PSSI: timnas U-19 hadapi enam lawan pada uji coba Oktober


 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kalah telak, Hongkong sanjung kualitas Timnas Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar