Dion Wiyoko terapkan 3M selama pandemi COVID-19

Dion Wiyoko terapkan 3M selama pandemi COVID-19

Aktor Dion Wiyoko (Instagram.com/dionwiyoko)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Dion Wiyoko mengaku senantiasa menerapkan perilaku 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan selama masa pandemi COVID-19 guna mencegah penyebaran virus corona.

"Tentunya di masa pandemi ini kita sangat perlu memperhatikan kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan sekitar kita, tips yang saya lakukan biasanya yaitu selalu menggunakan masker ketika berpergian ke manapun, dan membawa cadangan masker," kata Dion pada Jumat.

Baca juga: Dion Wiyoko, chef Marinka ajak masyarakat gabung #TunjukinPassionmu

Selain itu pria yang hobi traveling itu juga rajin mencuci tangan dan menjaga jarak saat terpaksa harus berada di keramaian.

"Aku juga selalu membawa hand sanitizer dan sabun cuci tangan apabila berpergian atau traveling," katanya.

Pria asal Surabaya itu juga rutin berolahraga untuk menjaga staminanya. Setidaknya empat hingga lima kali dalam seminggu, Dion memilih olahraga lari.

​​​​Dion punya trik tersendiri agar aktivitas lari tak membosankan. "Buat yang bosan pas lari pagi, coba lari sambil dengerin podcast yang inspiring atau komedi. Lebih bikin pagi kalian berfaedah. So far gue udah ngalamin dua minggu terakhir," tulisnya dalam Instagram Story pada Kamis (9/10).

Bukan hanya lari, pencinta fotografi itu juga sesekali terlihat mengunggah dirinya sedang melakukan yoga, bersepeda atau outdoor gym di laman Instagramnya.

Selain rajin olahraga, menjaga asupan pola makan yang sehat dan minum air putih yang cukup juga menjadi senjata Dion untuk mempertahankan imunitas tubuhnya di tengah masa pandemi.

"Pola makan yang sehat, minum air putih yg cukup dan tidur delapan jam," kata bintang film "Susi Susanti: Love All" tersebut.


#SatgasCovid19 #PakaiMasker #JagaJarak


Baca juga: Dion Wiyoko terenyuh banyak siswa belajar online minim fasilitas

Baca juga: Ide memotret tema "staycationgraphy" pakai smarthone dari Dion Wiyoko

Baca juga: Tips memotret "sunset" pakai smartphone ala Dion Wiyoko


Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dishub Temanggung batasi 40 kendaraan uji KIR per hari

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar