Rayakan setengah abad, kereta Doraemon debut di Tokyo

Rayakan setengah abad, kereta Doraemon debut di Tokyo

Dokumentasi - Seorang pria memotret kekasihnya di antara boneka figur Doraemon saat di pameran Seoul, Korea Selatan, (31/8/2015). ANTARA/REUTERS/Kim Hong-Ji/aa.

Jakarta (ANTARA) - Kereta yang dihiasi gambar karakter Doraemon, robot kucing warna biru dari komik dan kartun populer, diperlihatkan di Tokyo, Kamis (8/10) untuk merayakan 50 tahun kelahiran ikon budaya populer Jepang.

Seibu Railway Co. memamerkan kereta "Doraemon-Go!" yang terdiri dari delapan gerbong, dihiasi gambar karakter dan benda ajaib dari kantong Doraemon, di hadapan para media menjelang keberangkatan perdana kereta pada Kamis petang.

"Kami ingin memberikan impian kepada para penumpang dengan bantuan Doraemon," kata Kimio Kitamura, kepala perusahaan, dalam acara di Tokyo.

Baca juga: Usung warna cerah, Nike rilis sneakers SB Dunk High Doraemon

Doraemon, yang datang dari abad ke-22 untuk menolong siswa SD bernama Nobita, adalah salah satu karakter Jepang yang paling digemari.

Kereta ini diberi warna biru muda, putih dan merah, warna yang identik dengan Doraemon. Wajah si robot kucing juga menghiasi pintu-pintu gerbong.

Gambar kantung ajaib Doraemon yang berisi benda-benda dari masa depan ada di bangku kereta, sementara "pintu kemana saja" bisa dilihat di pintu penghubung tiap gerbong.

Kereta Doraemon ini akan beroperasi di jalur Shinjuku, Haijima dan Tamako.

Zensho Ito, presiden dari perusahaan produksi Fujiko Pro Co, mengatakan mendiang Fujiko F. Fujio, satu dari duo pencipta komik Doraemon, adalah penggemar berat kereta.

"Dia pasti akan tersenyum bila melihat ini," kata Ito.

Baca juga: Rayakan ulang tahun ke-50, "Stand by Me Doraemon 2" rilis November

Baca juga: "Seiyuu" Doraemon pertama, Tomita Kosei meninggal dunia

Baca juga: Rayakan ultah robot kucing ikonik, LINE rilis "game" Doraemon Park

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar