Jakarta (ANTARA) - Perusahaan ritel global asal Jepang UNIQLO mengumumkan peluncuran koleksi Fall/Winter 2023 terbaru menampilkan karakter kartun Doraemon sejalan dengan kampanye berkelanjutan.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, koleksi UNIQLO terbaru itu diluncurkan sebagai bagian dari kampanye JOIN: THE POWER OF CLOTHING, yang bertujuan untuk mendukung upaya Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) dalam mengurangi pencemaran laut akibat sampah.

Koleksi Fall/Winter 2023 UNIQLO menghadirkan berbagai produk menarik yaitu jaket fleece lembut Doraemon Sustainability Mode dan boneka Doraemon Sustainability Mode yang terbuat dari bahan 100 persen poliester daur ulang.

Baca juga: UNIQLO U umumkan koleksi terbaru, unggulkan desain simpel

Pada jacket fleece terdapat motif Doraemon berukuran kecil di bagian dada, sedangkan Boneka Doraemon Sustainability Mode merupakan boneka plush pertama dari UNIQLO yang dirancang menggunakan bulu domba yang lembut sebagai bahan utamanya.

Koleksi itu akan tersedia mulai bulan ini di semua toko UNIQLO di seluruh Indonesia serta toko online dengan harga mulai dari Rp299.000. Koleksi itu juga menandai akhir dari seri produk Doraemon Sustainability Mode.

Fast Retailing Indonesia, induk UNIQLO Indonesia akan memberikan sebagian keuntungan penjualan kepada YKAN untuk setiap pembelian produk yang memenuhi persyaratan dalam kampanye ini, termasuk produk Doraemon Sustainability Mode.

Donasi bertujuan mendukung upaya internasional dalam mengurangi sampah laut, yang meliputi program edukasi untuk meningkatkan kesadaran akan isu pencemaran laut.

Baca juga: UNIQLO hadirkan kolaborasi terakhir dengan Mame Kurouguchi 1 September

Baca juga: Buttonscarves tampil di LFW dan buat gebrakan instalasi tas raksasa

Baca juga: Heaven Lights ajak semua wanita rayakan diri sendiri

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023