Jakarta (ANTARA) - Perusahaan ritel global asal Jepang UNIQLO telah mengumumkan peluncuran koleksi UNIQLO U Fall/Winter 2023 dengan tampilan busana yang simpel, bergaya, dan memiliki utilitas yang tinggi.
 
Dari keterangan yang diterima, Jumat (22/9), koleksi terbaru UNIQLO U dirancang oleh Direktur Artistik Christophe Lemaire dan tim litbang UNIQLO di Paris, Prancis. Koleksi terbaru dari UNIQLO U akan diluncurkan tanggal 6 Oktober mendatang.

Menurut Christophe Lemaire, pendekatan yang diambilnya dalam merancang koleksi UNIQLO U adalah untuk "menciptakan pakaian yang seperti sahabat tidak membatasi Anda, tidak mengaburkan identitas Anda."
 
UNIQLO U adalah interpretasi elegan dari konsep LifeWear yang mampu menghadirkan keseimbangan ideal antara fungsionalitas dan kenyamanan, semuanya disempurnakan dengan palet warna yang menawan dan desain yang anggun, membantu konsumen untuk tampil lebih chic dengan mudah. Mantel padded, rajutan lambswool, serta flanel dan fleece yang nyaman memberikan kehangatan dan kenyamanan saat dikenakan.
 
Paduan antara siluet yang longgar dan lembut serta garis-garis yang rapi menghadirkan gaya yang bebas dan tidak terikat gender bagi para pemakainya. Palet warna beragam yang meliputi cokelat dan cokelat kekuningan, hitam arang dan abu-abu, serta krem dan putih pudar melengkapi filosofi estetika yang esensial dari UNIQLO U.

 
Koleksi UNIQLO U dirancang oleh Direktur Artistik Christophe Lemaire dan tim R&D UNIQLO di Paris. (ANTARA/HO-UNIQLO)

Untuk pakai wanita UNIQLO U menawarkan jaket jersey tailored dan celana jersey untuk menciptakan penampilan yang anggun dengan kenyamanan tinggi. Lapisan garis pada lengan jaket yang digulung menunjukkan elemen khas dari UNIQLO U.

T-shirt jersey brushed dengan kerah turtleneck, yang memiliki lengan melengkung, dilengkapi dengan lengan dan hem bergaris yang menyempit untuk memberikan tampilan yang elegan.
 
Sementara untuk pria, mantel padded single-breasted dan jaket padded bervolume pendek dalam koleksi ini sama-sama menampilkan siluet longgar yang melingkupi tubuh, serta memiliki garis-garis yang telah diukur secara akurat dan profil yang membuatnya tampak genderless. Baik mantel maupun jaket koleksi terbaru UNIQLO U bersifat tahan air.

Koleksi UNIQLO U dirancang oleh Direktur Artistik Christophe Lemaire dan tim R&D UNIQLO di Paris. (ANTARA/HO-UNIQLO)

Pada aksesoris, UNIQLO U menawarkan tas drawstring klasik yang kembali hadir dalam ukuran yang lebih kecil, bersama dengan tas ransel yang simpel dan praktis, serta tas messenger mini yang kasual.
 
Secara keseluruhan rangkaian koleksi ini terdiri dari 19 pakaian untuk wanita, 20 pakaian untuk pria, dan enam buah aksesoris. Untuk harga mulai dari kemeja, gaun, luaran, hingga aksesoris, koleksi baru UNIQLO U itu dibanderol dari harga Rp299 ribu - Rp2,4 juta.

Baca juga: UNIQLO hadirkan kolaborasi terakhir dengan Mame Kurouguchi 1 September

Baca juga: UNIQLO : C hadirkan koleksi musim dingin kolaborasi desainer Inggris

Baca juga: Ende kenalkan fesyen khas Indonesia di Times Square New York

Baca juga: Heaven Lights ajak semua wanita rayakan diri sendiri

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023