Jakarta (ANTARA) - Jenama fesyen asal Jepang UNIQLO secara resmi mengumumkan kolaborasi terakhirnya dengan desainer Mame Kurogouchi yang akan dirilis pada 1 September mengisi musim Fall/Winter 2023.

Koleksi UNIQLO kali ini mengambil palet warna yang terinspirasi dari lingkungan alami seperti warna coklat yang mengingatkan pada citra bulir padi keemasan, dan warna krem yang menandakan musim gugur. Setiap nuansa warna menyatukan kekuatan dan kelembutan yang mampu menghadirkan ekspresi baru ketika dikombinasikan.

Dalam siaran pers UNIQLO, Rabu (30/8), sejak 2021 koleksi pakaian dalam LifeWear UNIQLO telah merevolusi cara pandang pecinta fesyen mengenai pakaian dalam dan pakaian sehari-hari, dengan tujuan mengangkat kecantikan unik yang dimiliki oleh setiap individu.
 
Koleksi kolaborasi terakhir dari UNIQLO dan Mame Kurogouchi akan rilis 1 September 2023. (ANTARA/HO-UNIQLO)


Pandangan soal fesyen tersebut pun direfleksikan juga dalam koleksi kolaborasi bersama Mame Kurogouchi untuk Fall/Winter 2023. Desain yang memperhatikan lekuk tubuh yang lembut, pemilihan bahan yang cermat, serta kenyamanan secara khusus dihadirkan dalam koleksi itu untuk menutup perjalanan kolaborasi dengan sempurna.

Koleksi UNIQLO dengan Mame Kurogouchi menggunakan tenun tipis, material itu disiapkan untuk mempercantik kulit berpadu dengan desain yang memunculkan kesan sheer yang memikat. T-shirt mesh dengan leher tinggi, gaun dengan transisi pola yang elegan, serta mesh bra bodysuit yang melingkupi tubuh dengan sempurna, menjadi pilihan utama untuk memberikan warna dalam rutinitas sehari-hari.
 
Koleksi kolaborasi terakhir UNIQLO dan Mame Kurogouchi hadir 1 September 2023. (ANTARA/HO-UNIQLO)


Ada juga sweater berlengan tebal hingga bra rajutan yang berbahan wol lembut diciptakan dengan rajutan 3D inovatif menghasilkan serangkaian produk dengan siluet yang mempertegas lekuk tubuh.

Tak ketinggalan, UNIQLO dan Mame Kurogouchi juga membuat T-shirt hingga celana berbahan waffle campuran wol HEATTECH yang dirancang khusus untuk koleksi ini, pecinta fesyen bisa memadupadankannya untuk membuat tampilan menarik.

"Setiap pakaian dalam koleksi ini menawarkan tingkat kehangatan dan kenyamanan yang tak tertandingi bagi pemakainya, sehingga menjadikan setiap momen di musim dingin dipenuhi dengan kenyamanan dan keindahan," kata UNIQLO.

Baca juga: UNIQLO dan Clare Waight Keller hadirkan koleksi perdana "UNIQLO:C"

Baca juga: UNIQLO ikut Indonesia Retail Summit, targetkan 80% produksi domestik

Baca juga: NBA luncurkan koleksi fesyen terbaru bareng SUGA BTS



Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023