Jakarta (ANTARA) - UNIQLO menghadirkan kembali koleksi anyarnya di Indonesia, kali ini untuk mengajak para pecinta fesyen mendukung gerakan keberlanjutan maka merek tersebut menghadirkan koleksi ciamik bertajuk "Doraemon Sustainability Mode".

UNIQLO secara resmi akan meluncurkan rangkaian
"Doraemon Sustainability Mode" pada Senin (31/7) dengan menggunakan bahan dasar berupa poliester daur ulang 100 persen terdiri dari dua produk T-Shirt dan tas saku.

Berbeda dari Doraemon yang biasanya dikenal masyarakat, dalam koleksi ini sebagai duta keberlanjutan UNIQLO Global dia tampil dengan warna hijau. Dalam siaran pers UNIQLO, Kamis, koleksi itu sebelumnya diperkenalkan pada perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada Juni lalu.
 
Tampilan tas saku dari koleksi baru UNIQLO "Doraemon Sustainability Mode" (ANTARA/HO-UNIQLO Indonesia)



Sebagai bagian dari kampanye UNIQLO "Join: The Power of Clothing" diharapkan koleksi itu dapat mendorong partisipasi pecinta fesyen dalam kegiatan keberlanjutan.

Selama kampanye berlangsung dari Senin (31/7) hingga Rabu (30/8), konsumen yang membeli koleksi itu maka dia ikut berdonasi untuk organisasi nirlaba Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN). UNIQLO memberikan sebagian keuntungan penjualan untuk mendukung program pengurangan limbah lautan di Indonesia melalui YKAN.

Produk "Doraemon Sustainability Mode" akan tersedia di seluruh gerai UNIQLO yang ada di Indonesia dan secara daring di situs resmi merek tersebut.

UNIQLO menghadirkan dua jenis desain untuk T-shirt lengan pendek yang masing-masing dibanderol seharga Rp199.000. Sedangkan tas saku dijual seharga Rp149.000.

Baca juga: UNIQLO umumkan peluncuran acara Around The World with Roger Federer

Baca juga: UNIQLO luncurkan koleksi "Fall & Winter 2023: Modern Layering"

Baca juga: "Nobita's Sky Utopia", film tentang penjelajahan mencari kebahagiaan 

Baca juga: Investigasi serangan siber di "Detective Conan: Black Iron Submarine"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023