Madrid (ANTARA News/Reuters) - Sevilla ditahan imbang 1-1 di kandang sendiri oleh Deportivo Coruna dalam pertandingan Liga Utama Spanyol (La Liga), saat mereka gagal memangkas selisih angka dengan tim di tempat ketiga Valencia menjadi satu poin, Sabtu (13/3).

Pemain belakang Federico Fazio menempatkan tim Andalusia itu memimpin dengan sundulan pada menit ke-21 di Sanchez Pizjuan, tetapi Depor menyamakan kedudukan tiga menit kemudian ketika striker Adrian Lopez menyarangkan hasil umpan silang Andres Guardado.

Sevilla mengumpulkan 44 poin dari 26 pertandingan dan Valencia bisa unggul enam poin dengan kemenangan di kandang tim di tempat kedua Barcelona pada Minggu (1800GMT). Juara bertahan Barca mengumpulkan poin yang sama 62 dengan pemimpin klasemen Real Madrid, yang unggul berdasarkan selisih gol.

Real, yang disingkirkan dari Liga Champions pada babak 16 besar oleh Olympique Lyon pada Rabu, dijadwalkan bertandang ke tim yang terancam degradasi Real Valladolid, Minggu.

Pada pertandingan lainnya yang digelar Sabtu, penampilan buruk Real Mallorca saat di luar kandang berlanjut ketika mereka kalah 0-3 di kandang Getafe.

Tim yang sudah memenangi 11 dari 12 pertandingan kandang tetapi hanya dua dari 14 tandang itu, tetap di urutan kelima dengan 43 poin, unggul satu poin dibanding tim di tempat keenam Depor dan terpaut dua di atas Athletic Bilbao yang berada di tempat ketujuh setelah bermain imbang 0-0 di Sporting Gijon.

Gol dari Daniel Parejo dan Miku serta tendangan penalti Manu Del Moral memberikan ketiga poin bagi Getafe, dan pemain belakang Mallorca asal Portugal Nunes diusir dari lapangan karena menyentuh bola dengan tangan di garis gol, insiden yang membawa tendangan penalti dari Moral pada menit ke-85.

Kiper Gijon Juan Pablo menyelamatkan tendangan penalti pada menit ke-59 dari pemain tengah Bilbao Igor Gabilondo untuk menghindarkan tim Basque itu merebut ketiga poin di Stadion Molinon yang diguyur hujan.

(Uu.F005/A023/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010