BNN Sultra proteksi mahasiswa FISIP UHO dari penyalahgunaan narkoba

BNN Sultra proteksi mahasiswa FISIP UHO dari penyalahgunaan narkoba

BNN Sultra beri penguatan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada mahasiswa Jurusan Komunikasi Fakuktas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. (ANTARA/HO-BNN Sultra)

kita mengedukasi adik-adik mahasiswa tentang bahaya penyalahgunaan narkoba
Kendari (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan penguatan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO), sehingga bisa memproteksi diri.

Kepala Seksi Pencegahan BNNP Sultra Mindrayatin, di Kendari, Rabu, mengatakan pelaksanaan penyuluhan narkoba kepada mahasiswa agar bisa menjadi imun, sehingga mampu memproteksi dirinya dalam mencegah bahaya narkoba.

"Melalui kegiatan ini kita mengedukasi adik-adik mahasiswa tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta bagaimana pencegahannya, kepada keluarga, teman dan lingkungan kampus yang ada di sekitarnya," kata Mindrayatin.

Mindrayatin juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai wujud implementasi dari Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

"Tentu kita harapkan adik-adik mahasiswa bisa menjadi perpanjangan tangan BNN untuk mensosialisasikan bahaya narkoba di lingkungan kampus, minimal kepada teman-teman terdekatnya dan lingkungan sekitarnya," ujarnya pula.

Selain mensosialisasikan tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), pihak BNN juga mengedukasi tentang pencegahan COVID-19 kepada mahasiswa di kampus tersebut.

"Kami juga mengajak para peserta melakukan tiga cara pencegahan penularan COVID-19, yaitu pakai masker, rajin menuci tangan dengan sabun/hand sanitizer dan selalu menjaga jarak," katanya lagi.

Dekan FISIP UHO Dr La Tarifu mengapresiasi BNN Sultra memberikan edukasi dan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba pada mahasiswanya.

Menurutnya, mahasiswa juga sangat rentan terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga harus dibekali dengan pemahaman.

"Harapan kita setelah kegiatan ini mengharapkan kepada mahasiswa dapat menyampaikan informasi bahaya narkoba kepada keluarga, lingkungan kampus dan sekitarnya," katanya lagi.
Baca juga: BNN Sultra musnahkan barang bukti 1.002 gram sabu-sabu
Baca juga: BNNP Sultra ajak semua pihak perangi narkoba saat peringatan HANI


Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BNN musnahkan Lima Kg sabu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar