Lebak (ANTARA News) - Keluarga Jaja (47) alias Pura Sudarma alias Yusuf Umar tersangka terorisme menjemput jenazah di Rumah Sakit Polri Jakarta Timur, Senin.

"Keluarga sudah ke Jakarta untuk mengambil jasad Jaja yang tewas dalam penyergapan di Aceh Besar," kata Dade, Ketua Rukun Tetangga setempat, Desa Sajira Barat, Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, Rabu.

Dade mengatakan, jenazah Jaja akan dimakamkan hari ini jika tes DNA-nya sesuai dengan darah kakak, adik dan anak yang diambil darah oleh petugas medis Rumah sakit Polri Jakarta Timur.
 
Selama ini, kata dia, pihaknya belum mengetahui secara pasti jasad yang kini berada di Rumah Sakit Polri merupakan anggota keluarganya.

Oleh karena itu, ujar dia, keluarga sudah ke Jakarta untuk diambil darah guna kepentingan tes DNA.

Menurut dia, jika itu benar jasad Jaja tentu keluarga hanya pasrah dan ikhlas dan keluarga wajib memakamkan secara agama Islam.

Begitu pula warga setempat menerima untuk segera dimakamkan di kampung halaman.

Sementara itu, suasana kediaman Jaja di Desa Sajira Barat, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, tampak ramai didatangi orang-orang yang menggunakan pakaian putih dan bersorban dari Bandung, Menes dan Sukabumi.

Mereka datang diduga kelompok pengajian Jaja sewaktu masih hidup.
(MSR/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010