Jakarta (ANTARA News) - Juru Bicara Presiden Julian Pasha mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sangat menghargai kedatangan Presiden AS Barack Obama yang dijadwalkan 23 Maret mendatang.

Pernyataan Julian itu diungkapkan di Kantor Presiden Jakarta Kamis, untuk meluruskan pernyataan Ketua Presidium Majelis Pengurus Pusat Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Azyumardi Azra setelah bertemu dengan Presiden Yudhoyono.

"Yang dimaksud Pak Azumardi adalah presiden sangat menghargai dan menyambut baik kedatangan Obama ke Indonesia sebagai tamu dan lebih dari itu karena Obama memiliki kedekatan baik secara pribadi dan pandangan terhadap masyarakat Indonesia dan tidak bermaksud dibandingkan dengan kepala negara atau presiden lain," katanya.

Sebelumnya, Azyumardi Azra dalam konferensi pers mengatakan, dalam pertemuan itu Presiden Yudhoyono mengimbau masyarakat Indonesia untuk tidak memperlakukan Presiden Obama seperti mantan Presiden AS George W Bush.

Mensesneg Sudi Silalahi menambahkan bahwa pernyataan yang membandingkan Obama dengan Bush itu tidak pernah disampaikan presiden di dalam pertemuan dengan pengurus ICMI.

(T.D012/A041/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010