Bioskop Cinepolis beroperasi besok, ada rental sinema pribadi

Bioskop Cinepolis beroperasi besok, ada rental sinema pribadi

Bioskop Cinepolis (HO/Cinepolis)

Jakarta (ANTARA) - Cinepolis Cinemas di Jakarta akan mulai beroperasi pada 21 Oktober 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

Bioskop Cinepolis di Jakarta yang dibuka kembali berlokasi di Plaza Semanggi, Pluit Village, Gajah Mada Plaza, Tamini Square dan Cibubur Junction.

Cinepolis telah menerapkan 71 protokol pelayanan untuk mencegah penyebaran COVID-19, termasuk melakukan pemeriksaan suhu badan, membatasi usia pengunjung, mewajibkan penonton menggunakan masker, menyediakan layanan penjualan tiket melalui daring, menetapkan jarak aman dan mengosongkan sebagian kursi di dalam bioskop, serta menyediakan hand sanitizer di semua area Cinépolis Cinemas.

Baca juga: Bioskop Jakarta dibuka besok, nonton film wajib pakai masker

Baca juga: Besok bioskop di Jakarta buka, berikut daftar film yang akan tayang


Kebiasaan baru yang harus diterapkan penonton adalah larangan menyantap makanan dan minuman di dalam bioskop, sesuai dengan peraturan pemerintah.

Selain itu, kapasitas di dalam studio pun dibatasi menjadi hanya 25 persen. Namun, Cinépolis Cinemas berharap dapat memanfaatkan situasi ini sebaik-baiknya.

“Bersama dengan pemerintah, mitra mall kami juga berperan penting dalam pembukaan ini. Mereka telah memberikan dukungan dengan menyediakan ruang untuk kami menjual produk makanan dan tumbler di area lobby mall,” kata Gerald Dibbayawan, CEO Cinépolis Cinemas Indonesia dalam siaran resmi, Selasa.

Gerald yakin dengan seiring berjalannya waktu, pemerintah akan melonggarkan pembatasan bioskop.

"Bioskop di banyak negara sudah dibuka sejak Juni lalu dan hingga saat ini belum ditemukan kasus COVID-19 yang menyebar melalui bioskop.”

Tertundanya penayangan film-film blockbuster dari Hollywood adalah kesempatan emas bagi film Tanah Air. Gerald mengatakan, selama beberapa tahun belakangan film Indonesia menunjukkan potensi besar dan kontribusinya meningkat dari tahun ke tahun.

"2021 bisa menjadi tahun yang penting karena film-film Hollywood akan mundur sehingga membuka beberapa slot,” tambah dia.

Pada saat pembukaan, Cinépolis Cinema juga menawarkan rental cinema pribadi bagi pengunjung yang ingin menonton dengan keluarga dan kerabatnya tanpa harus
seruangan dengan penonton lain yang tidak dikenal.

Penggunaan studio telah disesuaikan dengan protokol kesehatan yang berlaku, yaitu didisinfektan sebelum dan setelah selesai digunakan, serta dibatasi jumlah kapasitasnya.

Dengan harga mulai Rp599.000 untuk kapasitas 15 hingga 25 orang, pengunjung juga bebas memilih film yang akan diputar. Sistem rental ini menjadi solusi bagi para pecinta film yang ingin menikmati sensasi layar lebar dengan lebih aman dan nyaman.

Baca juga: Tinggalkan bioskop, film "Soul" tayang di Disney+

Baca juga: Disparekraf DKI minta bioskop ajukan usulan operasi apabila ingin buka

Baca juga: Adaptasi kebiasaan baru di bioskop, popcorn disajikan dengan nampan

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wali Kota Ambon tinjau kesiapan protokol kesehatan bioskop

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar