Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 16 tim PUBG Mobile terbaik dari Asia Tenggara dijadwalkan bertanding dalam turnamen gim bertema battle royal terbesar, PUBG Mobile Pro League (PMPL) Finals Season 2 pada 23-25 Oktober.

Turnamen ini akan digelar dengan memakai studio Virtual Reality secara daring, dan para peserta akan mengeluarkan seluruh kebolehannya guna memperebutkan hadiah lebih dari Rp2 miliar.

"Kami ingin membawa turnamen ini ke tingkat yang lebih tinggi. Dari pengalaman sebelumnya, kami membuat prestasi yang memukau di acara-acara esports Asia Tenggara. Komitmen kami ialah terus berinovasi dan menghadirkan pengalaman permainan daring," tutur Direktur PUBG Mobile Asia Tenggara Oliver Ye dalam keterangan resminya, Rabu.

Baca juga: PUBG Mobile luncurkan mode "zombie" untuk rayakan Halloween
Baca juga: PUBG Mobile rilis pembaruan "Payload 2.0" dan fitur permainan terbaru


Teknologi VR studio yang dipakai memungkinkan peserta untuk menggunakan 720 degree shooting, virtual reality dan teknologi lainnya. PUBG Mobile mengklaim teknologi ini merupakan terobosan besar dalam agenda esports di Asia Tenggara.

Sebanyak 16 tim terbaik di Asia Tenggara melakoni 15 pertandingan yang diadakan dalam tiga hari. Selain memenangkan hadiah utama, tim teratas dari lima wilayah Asia Tenggara ini (Vietnam, Indonesia, Thailand, Malaysia & Wildcard) juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengamankan slot mereka di PUBG Mobile Global Championship.

Baca juga: 16 tim PUBG Mobile terbaik Asia Tenggara akan bertempur di PMPL SEA

Rincian 16 tim peserta PMPL SEA Finals S2 adalah:
Vietnam:
V Gaming
BOX Gaming
Xavier Team

Indonesia:
Aerowolf Limax
Aura Esports
Bigetron RA

Thailand:
Team Secret Thailand
RRQ Athena
Power888 KPS

Malaysia:
Team Secret Malaysia
Team SMG
Geek Fam
Yoodo Gank

Wildcard:
Iconic PH
Yangon Galacticos
All-Star Team Puyat

Seperti yang sudah disebutkan, empat besar di PMPL SEA Finals S2 nantinya otomatis lolos dan melanjutkan ke global championships. Dengan cakupan global, PUBG Mobile Global Championship Season Zero (PMGC Season Zero) akan menampilkan turnamen berhadiah tertinggi yang pernah ada dalam sejarah PUBG MOBILE.

Meskipun jadwalnya belum dipublikasikan, PMGC Season Zero akan menawarkan pengalaman baru yang belum pernah ada sebelumnya, acara ini akan didasarkan pada mekanisme permainan, grafik, dan sistem poin baru.

Baca juga: Gandeng aktor Akshay Kumar, pengembang India bikin tandingan PUBG
Baca juga: PUBG Mobile versi baru dinilai manjakan penggemarnya
Baca juga: PUBG Mobile Season 15 dimulai, berbagai hadiah limited menunggu

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020