Jakarta (ANTARA) - Duo Charita Utami dan Yudhistira Mirza merilis lagu baru berjudul "Usai Usia" yang menjadi pembuka dari mini album mereka.

Lagu ini mencoba menggambarkan hubungan antar sesama manusia, manusia dengan alam semesta, maupun hubungan manusia dengan Tuhan.

“Kami ingin kita lebih peka terhadap lingkungan di sekitar kita, dan ketika kita sudah menemukan sesuatu yang penting dalam hidup kita, ingin kita berbuat sebaik mungkin untuk selalu menjaga dan tumbuh dan mempertahankannya bersama," kata Charita Utami dalam keterangan resminya, Kamis.

Baca juga: Maliq & D'Essentials rilis dua lagu baru "Bilang" dan "Good Lovin"

Baca juga: Mocca kolaborasi dengan Rekti "The Sigit" di lagu baru


“Usai Usia” ditulis oleh Yudhistira Mirza, dengan aransemen yang dibuat bersama Charita Utami.

Selain itu, ada nama musisi lain yang turut terlibat dalam lagu ini, seperti Pandji Putranda yang mengisi grand piano, Ricky Virgana pada bass, kemudian mixing dan mastering oleh Morizh Ballo di Syaelendra Studio.

Lagu "Usai Usia" menjadi penanda kembalinya duo Charita Utami dan Yudhistira Mirza setelah keduanya lama aktif pada proyek musik masing-masing.

Charita Utami sendiri dikenal sebagai vokalis The Trees & The Wild dan Midnight Quickie. Sementara Yudhistira Mirza sempat tergabung dengan grup musik Parisude dan kini Damaia.

Pertemuan keduanya terjadi pada tahun 2015, kemudian mereka mulai merekam beberapa lagu yang akhirnya menjadi mini album berjudul “Detak”, dan sudah dirilis pada tahun 2018 silam.

Baca juga: Nissa Risky rilis lagu "Bidadari" di hari ulang tahun

Baca juga: Nadiya Rawil suarakan hati orang ketiga di "Satu Di Antara Berjuta"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020