Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Nurdin Halid mendapat sambutan hangat dan diarak oleh suporter Arema Indonesia mulai pintu masuk Kota Malang hingga ke Hotel Tugu, Senin.

Selama perjalanan, Nurdin berada di atas mobil kap terbuka dan didampingi oleh beberapa petinggi Aremania. Salah seorang pentolan Aremania yang terlihat bersama Nurdin adalah Yuli Sumpil, dirigen Aremania.

Menurut Yuli kepada wartawan, pihaknya sangat menghargai ditunjuknya Malang sebagai tuan rumah Kongres Sepak Bola Nasional (KSN).

"Penyambutan ini merupakan bentuk penghargaan kami terhadap tamu yang datang ke sini," ujarnya.

Acara itu, lanjut dia, sekaligus menunjukkan kepada publik bahwa Aremania sebagai tuan rumah bersikap netral. "Kami hanya berharap KSN bisa menghasilkan sesuatu yang mampu memajukan sepak bola Indonesia," katanya.

Nurdin sendiri hadir di Kota Malang dalam rangka Kongres Sepakbola Nasional (KSN) yang digelar pada tanggal 30-31 Maret 2010. Acara ini akan dibuka langsung oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Peserta yang akan ambil bagian kurang lebih 500 orang dari berbagai unsur, antara lain Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PSSI, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), tokoh masyarakat, pengamat olahraga, dan mantan pemain Tim Nasional Indonesia.
(T.T009/D007/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010