Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya batal memeriksa ahli spiritual, Anand Krishna terkait tuduhan pelecehan seksual terhadap mantan pengikutnya dengan alasan sakit.

"Kami mengantarkan surat (keterangan) beliau sakit," kata salah satu pengacara Anand Krishna, Astor Pegirsa di Markas Polda Metro Jaya, Selasa.

Astro menuturkan surat dokter itu menyarankan Anand Krishna beristirahat karena kondisi badannya tidak memungkinkan untuk menjalani pemeriksaan.

Pengacara itu tidak mengetahui Anand Krishna menderita sakit apa, namun tim kuasa hukum sudah menyerahkan surat keterangan sakit dari dokter kepada penyidik.

Tim kuasa hukum meminta kliennya bisa mendapatkan istirahat selama satu minggu.

Terkait dengan batalnya pemeriksaan Anand Krishna sebagai tersangka pelecehan seksual, Astro menuturkan hal itu merupakan hak azasi manusia dan penyidik akan mempertimbangkan hal itu karena pemeriksaan tidak berjalan baik jika kondisi Anand sedang sakit.

Astro mengungkapkan tim pengacara akan menunggu rencana pemanggilan kedua dari penyidik terhadap Anand Krishna.

Astro membantah Anand menderita sakit karena statusnya menjadi tersangka terkait dugaan pelecehan seksual terhadap mantan pengikutnya.

Namun demikian, pihak Anand merasa kaget dengan penetapan status Ketua Yayasan Anand Ashram itu menjadi tersangka.

Sebelumnya, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polda Metro Jaya menjadwalkan pemanggilan terhadap Anand Krishna sebagai tersangka terkait tuduhan pelecehan seksual terhadap mantan muridnya, Tara Pradipta Laksmi, Selasa (30/3) pukul 10.00 WIB.
(T014/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010