Di tengah pandemi, Maybank Indonesia raup laba Rp1,1 triliun

Di tengah pandemi, Maybank Indonesia raup laba Rp1,1 triliun

Ilustrasi kegiatan Maybank Indonesia

Jakarta (Antara) -- PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia atau Bank) hari ini mengumumkan laba bersih setelah pajak dan kepentingan non pengendali (PATAMI) tetap sama yaitu sebesar Rp1,1 triliun per 30 September 2020 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

Presiden Director Maybank Indonesia Taswin Zakaria mengatakan, pencapaian kinerja Perseroan mencerminkan kondisi menantang saat ini dimana pihaknya akan terus mengambil langkah proaktif untuk mengantisipasi dampak lebih lanjut dari gangguan pandemi.

"Kami akan tetap waspada atas kualitas aset kami melalui sikap yang prudent dan pendekatan manajemen risiko yang ketat dengan mencari cara untuk melibatkan nasabah kami dalam memberikan dukungan yang diperlukan untuk memastikan keberlanjutan bisnis mereka," ujarnya.

Berdasarkan laporan keuangan, Maybank Indonesia mencatatkan pertumbuhan rekening giro dan tabungan (CASA) masing-masing 13,4 persen dan 5,9 persen. Rasio CASA meningkat menjadi 39,7 persen dari 36,4 persen. Sementara, Rasio Kredit terhadap Simpanan/Loan to Deposit (LDR bank saja) membaik menjadi 80,7 persen dari 96,3 persen dan LDR (konsolidasi) sebesar 91,4 persen dari 108,9 persen.

Posisi modal Maybank tetap kuat dengan Rasio Kecukupan Modal/Capital Adequacy Ratio (CAR) sebesar 23,5 persen pada September 2020 dibandingkan dengan 20,1 persen tahun lalu dan total modal sebesar Rp26,7 triliun pada September 2020.

Sementara itu, Presiden Komisaris Maybank Indonesia dan Group President & CEO Maybank, Datuk Abdul Farid Alias menambahkan, meskipun proyeksi ke depan masih dibayangi ketidakpastian, dirinya yakin modal dan likuiditas yang kuat akan membantu Maybank mengatasi tantangan di kuartal mendatang.

"Pengalaman kami sejauh ini juga telah memberi kami kesempatan untuk membentuk kembali bisnis kami sementara penekanan kami dalam membangun kemampuan digital telah memberi kami platform untuk melayani nasabah dengan lebih baik dalam keadaan new normal, dan diharapkan memberi kami sumber pendapatan tambahan di masa depan," tukasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar