Jakarta (ANTARA) - RoomMe meluncurkan inovasi terbaru "RoomMe OS", aplikasi untuk para pemilik indekos. Inovasi ini merupakan upaya mendukung pertumbuhan sektor rumah indekos Indonesia lewat sistem digital dan teknologi terkini.

Dalam siaran resmi, Selasa, RoomMe mengatakan aplikasi ini memungkinkan pemilik indekos untuk mengelola puluhan bahkan ratusan kamar kos secara mudah, transparan dan real-time. Penarikan uang penghasilan juga bisa dilakukan kapan saja.

Aplikasi ini bisa diakses di perangkat Android dan iOS, dilengkapi sistem yang mampu mencatat semua informasi data transaksi, tingkat hunian, data pelanggan masuk dan keluar hingga profil pelanggan.

Selain itu, pemilik indekos bisa mengakses performa bisnis seperti jumlah transaksi hingga total pendapatan. Pembayaran pelanggan kos bisa dilakukan lewat kartu kredit hingga transfer antar bank.

Menurut RoomMe, saat ini ada ribuan pelanggan yang aktif mencari indekos baru setiap hari.

Pemilik indekos juga bisa menarik uang penghasilan kapan saja. Dalam hal penagihan, ada Automated Collection Process yang memungkinkan pemilik indekos mengirimkan pengingat otomatis berisi tautan pembayaran untuk penghuni indekos agar bisa langsung membayar melalui Virtual Account.



Baca juga: Pemilik indekos selektif pilih penyewa cegah COVID-19 di Jakarta

Baca juga: Konsep "co-living" mulai digemari milenial di tengah lesunya properti

Baca juga: Hunian Co-living jadi alternatif pekerja lajang saat pandemi COVID-19

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020