"The Trial of the Chicago 7" jagokan semua aktor masuk nominasi Oscar

"The Trial of the Chicago 7" jagokan semua aktor masuk nominasi Oscar

Film "The Trial of the Chicago 7" (ANTARA/Netflix)

Jakarta (ANTARA) - Film "The Trial of the Chicago 7" karya Aaron Sorkin disebut akan menyumbangkan banyak nominasi untuk Academy Awards mendatang, demikian dilansir Variety.

Para pemeran dalam film ini termasuk Sacha Baron Cohen, Eddie Redmayne, Mark Rylance, Frank Langella, Yahya Abdul-Mateen II, Jeremy Strong dan Michael Keaton, akan dijagokan dalam kategori pemeran pendukung Academy Awards.

"The Trial of the Chicago 7" bercerita tentang pengadilan tujuh orang yang didakwa karena menghasut kerusuhan selama Konvensi Nasional Demokrat tahun 1968 di Chicago. Film ini didasarkan pada kisah nyata tentang kejadian tersebut.

Baca juga: Serial Jepang "Alice in Borderland" tayang mulai 10 Desember

Mengikuti film-film masa lalu seperti "Spotlight" dan "Crash", film ini sekarang memposisikan dirinya untuk kemungkinan mendapatkan banyak nominasi pada kategori akting.

Salah satu penyumbang terbesar adalah Cohen, yang menerima nominasi Oscar pada skenario adaptasi untuk "Borat" tahun 2006, dia mendapat banyak pujian. Kemudian pada film "Borat: Subsequent Moviefilm" yang dirilis Amazon Studio pada akhir pekan lalu, Cohen diprediksi bisa merebut nominasi akting pertamanya.

Dengan semua pemain yang memburu lima slot yang sama, pembagian suara menjadi perhatian yang jelas. Seperti Cohen, Abdul-Mateen, Langella dan Rylance juga menerima pujian yang sama besarnya dari para kritikus, sementara pemenang Oscar Redmayne ("The Theory of Everything"), sangat disukai untuk para aktor sehingga akan menyedot beberapa suara.

Sementara itu, Abdul-Mateen dan Strong baru saja meraih kemenangan Emmy mereka masing-masing untuk "Watchmen" dan "Succession" HBO, sedangkan Langella belum menerima nominasi Oscar sejak "Frost / Nixon" tahun 2008.

Rylance memenangkan Academy Award untuk aktor pendukung terbaik dalam "Bridge of Spies" tahun 2015, mengalahkan kandidat terdepan Sylvester Stallone untuk "Creed".

Hal ini juga akan sangat berhubungan komite nominasi SAG, karena film tersebut adalah salah satu pelopor untuk kategori utama yakni Pemeran Terbaik di penghargaan SAG.

Film karya Sorkin ini juga diprediksi masuk dalam kategori skenario asli terbaik dan penyunting film terbaik.

"The Trial of the Chicago 7" saat ini sedang tayang di Netflix.

Baca juga: "TRESE", serial animasi pertama dari BASE Entertainment

Baca juga: Tujuh tayangan horor untuk menemani Halloween

Baca juga: "The Old Guard" jadi film paling populer di Netflix


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

INDEF dukung pemerintah pungut PPN Google, Amazon, Netflix, dan Spotify

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar