Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, akhirnya ditantang petinju Argentina, Fernando Saucedo pada pertarungan perebutan gelar di Bali, 22 Mei 2010.

"Saya sudah diberitahu soal lawan saya untuk pertarungan di Bali 22 Mei mendatang, yaitu Fernando Saucedo dari Argentina," kata Chris John dalam pesan singkat yang diterima ANTARA di Semarang, Senin malam.

Menurut petinju dengan julukan The Dragon tersebut, pelatih sekaligus manajernya masih mencari rekaman pertarungan yang dimainkan Saucedo.

"Makanya saya belum tahu gaya bertinjunya. Mungkin kalau nanti sudah dapat rekaman atau vidio pertarungannya, saya baru bisa menjelaskan gaya bertarungnya dan strategi yang akan saya terapkan saat melawan dia," kata suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati.

Dalam daftar peringkat yang dikeluarkan WBA pada Febuari 2010, Fernando Suacedo adalah penantang peringkat ke-15 di kelas bulu.

Chris John saat ini berlatih di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, sejak akhir Januari 2010, tetapi pada pekan ketiga Febuari sempat pulang ke Indonesia karena ada urusan keluarga.

Kemudian akhir Febuari 2010 kembali berangkat ke Australia, tetapi minggu ketiga sempat pulang ke Indonesia karena harus menyelesaikan shooting minuman berenergi di Kupang (NTT) dan awal April atau Sabtu (3/4) kembali berangkat ke Negeri Kanguru.

Sebelum berangkat ke Australia, ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maya Rosa Christiani), mengatakan, dirinya berlatih di Australia hingga 15 April 2010 dan setelah itu dilanjutkan latihan ke Banyuwangi (Jatim) atau Bali hingga menjelang pertarungan 22 Mei mendatang. (H015/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010