18 remaja di Sarolangun terjangkit COVID-19 dari teman

18 remaja di Sarolangun terjangkit COVID-19 dari teman

Update data COVID-19 di Jambi. 18 orang remaja di Kabupaten Sarolangun terkonfirmasi positif COVID-19 dari seorang teman. (Antara/HO/Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi)

Jambi (ANTARA) - Sebanyak 18 orang remaja di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, terkonfirmasi positif COVID-19 dari seorang teman yang telah dinyatakan positif COVID-19.

“Sebanyak 18 orang remaja di Kabupaten Sarolangun terkonfirmasi positif COVID-19 dari satu pasien, yakni pasien 814 Provinsi Jambi,” kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah di Jambi, Kamis.

Mereka yang terkonfirmasi positif tersebut berusia antar 12 tahun sampai 16 tahun. Bersama 18 orang remaja yang terkonfirmasi positif tersebut juga terdapat 13 orang lainnya warga Kabupaten Sarolangun yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Sebanyak 13 warga lainnya tersebut terkonfirmasi positif COVID-19 bermula dari hasil skrining RDT reaktif. Sehingga total pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi pada hari ini Kamis, 31 orang.

Baca juga: Biro perjalanan umrah di Jambi harapkan relaksasi aturan

Baca juga: Bupati Muarojambi salah satu pasien sembuh COVID-19 hari ini


“Pemerintah pusat hari ini mengumumkan 31 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 asal Jambi, dan semuanya berasal dari Kabupaten Sarolangun," kata Johansyah.

Dengan penambahan 31 pasien terkonfirmasi positif COVID-19, total pasien yang terkonfirmasi positif di Provinsi hingga saat ini berjumlah 1.219 orang yang tersebar di sebelas kabupaten dan kota di daerah itu.

Selain tambahan pasien terkonfirmasi positif, juga ada penambahan pasien sembuh sebanyak 19 orang. Diantaranya 11 orang asal Kota Jambi, tujuh orang asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan satu orang asal Kabupaten Muaro Jambi.

Dengan tambahan 19 pasien sembuh, total pasien sembuh dari COVID-19 di Jambi sebanyak 593 orang. Sementara pasien meninggal masih tercacat sebanyak 23 orang.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.*

Baca juga: Pemerintah Kota Jambi melonggarkan pembatasan aktivitas warga

Baca juga: 54 pasien COVID-19 di Jambi dinyatakan sembuh


Pewarta: Muhammad Hanapi dan Dodi Saputra
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar