Ketua KNPI harap Jakarta Youth Award 2020 bisa menjadi inspirasi

Ketua KNPI harap Jakarta Youth Award 2020 bisa menjadi inspirasi

Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama (kanan depan) saat penyerahan piagam penghargaan ‘Jakarta Youth Award 2020’, di kawasan Cipinang, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (31/10/2020). (Istimewa)

semoga tahun-tahun depan lebih banyak pemuda yang akan berbuat untuk kemajuan pembangunan
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama berharap penghargaan "Jakarta Youth Award 2020"  dapat menginspirasi pemuda-pemuda di Tanah Air untuk turut memajukan pembangunan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas anugerah ini, walaupun diberikan kepada saya sebagai ketua umum DPP KNPI, semoga tahun-tahun depan lebih banyak pemuda yang akan berbuat untuk kemajuan pembangunan masyarakat dan memberi motivasi serta semangat  untuk lebih berkontribusi di dalamnya," kata Haris dalam keterangan di Jakarta, Sabtu, terkait penghargaan "Jakarta Youth Award 2020"  yang diterimanya.

Baca juga: 11 tokoh dan instansi raih penghargaan Jakarta Youth Award 2020

Sementara itu, dalam cacatan Tim Seleksi Jakarta Youth Award 2020, Haris dinilai sebagai sosok yang mampu mengelola dinamika kepemudaan-mahasiswa dalam proses kehidupan kenegaraan dan kebangsaan di wadah besar KNPI, sehingga proses pembentukan karakter, mentalitas, kearifan serta kematangan generasi muda bangsa bisa menempatkan kepentingan dan kebaikan bersama melampaui ambisi pragmatis pribadinya.

"Di bawah kepemimpinan Haris, KNPI mampu berkontribusi terutama di masa Pandemi COVID-19. Di antaranya menyelenggarakan secara rutin bakti sosial, pembagian masker dan lain-lain," kata Ketua Panitia Seleksi Jakarta Youth Award 2020, Cecep Sulaeman didampingi Wakil Ketua Dewan Seleksi Rahmatullah, di sela penyerahan piagam penghargaan pada Haris di kawasan Cipinang, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu.

Baca juga: Ratusan pemuda dan pelajar gelar aksi tolak paham PKI di Jakarta Utara

Hal ini, menurut Cecep, terlihat dari agenda dan kegiatan yang konstruktif yang diberikan Haris kepada para anggota dan pemuda yang bernaung dibawah KNPI.

"Atas dasar tersebut, kami menilai Bang Haris sebagai salah satu yang pantas kita berikan apresiasi penerima Jakarta Youth Award untuk menginsprirasi generasi muda," tutur Cecep.

Dijelaskan Cecep, seremonial pemberian penghargaan ini baru bisa dilakukan Sabtu ini lantaran kesibukan Haris yang berhalangan hadir pada hari H pengumuman penghargaan ‘Jakarta Youth Award 2020’, Rabu (28/10) lalu.

Sebagaimana diketahui, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92, Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta kembali memberikan penghargaan ‘Jakarta Youth Award 2020’ kepada tokoh dan instansi/lembaga publik di DKI Jakarta.

Sebanyak sebelas tokoh dan instansi menerima penghargaan pada tahun ini. Anugerah Jakarta Youth Award ini sudah digelar sejak 2010 silam.

Baca juga: Pemuda Jakarta Utara sebut perluasan Ancol rampas pantai publik

Kesebelas tokoh dan instansi tersebut adalah Bayu Meghantara (Walikota Administrasi Jakarta Pusat); Laksma TNI (Purn) Djamhuron P Wibowo, SE (Ketua Umum KONI DKI Jakarta); Haris Pertama (Ketua Umum DPP KNPI); Habiburokhman (Anggota Komisi III DPRRI Fraksi Gerindra); Ikatan Dokter Indonesia (IDI); dan Juaini Yusuf (Kepala Dinas Sumberdaya Air Provinsi DKI Jakarta).

Lalu, ada Novita Dewi (Dirut PT. Jaktour); Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI); Rustam Efendi (Ketua PMI DKI Jakarta); Wibi Andrino (Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta); dan Widyastuti (Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta).

Mereka mendapatkan penghargaan ini karena dinilai berkontribusi besar terhadap pembangunan dan kemajuan DKI Jakarta sesuai bidang yang ditekuni.

Adapun sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta pemberi anugerah Jakarta Youth Award 2020 ini di antaranya, Himpunan Masyarakat untuk Kemanusiaan dan Keadilan (HUMANIKA Jakarta), Koalisi Perkotaan Jakarta (Jakarta Urban Coalition), Jakarta Public Service (JPS), Komunitas Peduli Pendidikan Jakarta (KPPJ), Jakarta Monitoring Networking (JMN), Masyarakat Pemantau Olahraga Jakarta (MPOJ), Lembaga Pengembangan Peran Serta Masyarakat (LP2SM), dan Lembaga Pemantau Jakarta (LPJ).

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

KNPI Babel tenggelamkan 92 terumbu karang berbentuk virus corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar