counter

Presiden Polandia Wafat Dalam Kecelakaan Pesawat

Presiden Polandia Wafat Dalam Kecelakaan Pesawat

Presiden Polandia, Lech Kaczynski. (REUTERS/Peter Andrews/Files/foc)

Smolensk, Rusia (ANTARA News/Reuters) - Presiden Polandia, Lech Kaczynski, dikonfirmasi telah wafat pada Sabtu dalam kecelakaan pesawat di Rusia, kata seorang jurubicara Kota Smolensk, Rusia barat, tempat pesawat tersebut jatuh.

Kantor berita Rusia, Itar-Tass melaporkan, selain Presiden Kaczynski, sedikitnya 86 orang tewas dalam kecelakaan itu, mengutip kementerian tanggap darurat.

Pesawat yang membawa rombongan Presiden Lech Kaczynski itu jatuh saat mendekati bandara tujuan di Kota Smolensk, kata seorang pejabat Polandia di Bandara itu kepada Reuters, Sabtu.

Kecelakaan tersebut terjadi di sekitar 1,5 kilometer dari bandara Smolensk akibat kondisi kabut tebal.

Mereka melaporkan 132 orang berada dalam pesawat Tupolev Tu-154 itu.

Pejabat senior Polandia itu mengatakan pemimpin militer Polandia dan kepala rumah tangga kepresidenan juga berada dalam pesawat tersebut bersama dengan Presiden Lech Kaczynski dan istrinya dan beberapa keluarga para pejabat senior lainnya.

"Pesawat itu terbakar setelah jatuh. Regu penyelamat telah mencoba menyelamatkan para penumpang dari dalam pesawat yang rusak parah," kata seorang jurubicara Kementerian Luar Negeri Polandia di Warsawa.

(Uu.M043/R0009)

Pewarta: handr
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Egy Maulana gabung klub sepakbola Polandia

Komentar