Semarang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo, menyatakan, dua anggota polisi yang ditemukan tewas di pos penjagaan Kentengrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Sabtu (10/4), ditembak senjata api laras pendek.

"Masing-masing mengalami luka tembak sebanyak dua kali," katanya usai melihat jenazah Bripka Wagino dan Bripka Iwan Eko Nugroho di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang, di Semarang, Minggu dini hari.

Polisi masih menyelidiki secara intensif kasus penembakan itu termasuk untuk mengetahui motif dan jenis senjata yang digunakan pelaku.

Kedua polisi sedang bertugas di pos setempat di Jalur Selatan-Selatan atau dikenal sebagai Jalan Daendels, Kabupaten Purworejo, yang relatif sepi karena agak jauh dari pemukiman.

Kapolda meminta semua pihak bersabar menunggu hasil penyelidikan atas kasus tersebut oleh jajaran kepolisian, dan mendoakan kasus segera terungkap.

Dua anggota Sabhara Polres Purworejo itu ditemukan tewas dengan luka tembak di pos polisi Kentengrejo, di Jalur Selatan-Selatan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (10/4) sekitar pukul 08.30 WIB.

Di tempat kejadian perkara (TKP) polisi menemukan sebuah senjata api laras panjang yang diduga milik pelaku penembakan.

Briptu Iwan Eko Nugroho mengalami luka tembak di bagian dada, sedangkan Bripka Wagino di bagian perut. Keduanya kemudian dibawa ke RS sekitar pukul 13.45 WIB untuk diautopsi.

KR-WSN/M029/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010