Dari 22 orang yang sembuh tersebut 18 pasien merupakan warga Kota Bandarlampung
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan bahwa pasien sembuh dari COVID-19 terus mengalami penambahan menjadi 1.301 orang setelah 22 orang dinyatakan sembuh.

"Dari 22 orang yang sembuh tersebut 18 pasien merupakan warga Kota Bandarlampung," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Selasa

Kemudian, lanjut dia, sisanya berasal Kota Metro dua orang, Kabupaten Pesawaran satu orang dan satu lainnya Kabupaten Waykanan.

Baca juga: Dinkes: Pasien sembuh COVID-19 di Lampung bertambah 32

Reihana juga mengungkapan bahwa selain ada tambahan pasien sembuh di Lampung juga kasus konfirmasi positif COVID-19 mengalami penambahan sebanyak 52 pasien.

"Dengan tambahan 52 pasien baru hingga kini total kasus COVID-19 di Lampung berjumlah 1.884 orang," kata dia.

Dia merinci dari 52 pasien positif tersebut 41 kasus COVID-19 berasal dari Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesisir Barat lima orang, dan tiga orang Lampung Selatan.

Baca juga: Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Lampung capai 66,19 persen

Kemudian, lanjut dia, satu orang dari Kabupaten Lampung Timur, satu dari Tulangbawang dan satu lagi berasal dari Lampung Tengah.

"Ke-52 pasien positif COVID-19 ini kami dapatkan dari hasil penelusuran 40 orang dan 12 lainnya kasus baru," kata dia.

Baca juga: 21.411 pasien COVID-19 di Wisma Atlet sembuh

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung itu pun menyebutkan bahwa kasus kematian akibat terpapar virus corona di daerahnya kembali bertambah menjadi 81 orang.

"Kita juga ada tiga kasus kematian baru sehingga total ada 81 kasus orang yang meninggal dunia akibat COVID-19 hingga kini," katanya.

Baca juga: Seluruh warga diisolasi di Rusun BP Batam dinyatakan sembuh

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020