Jakarta (ANTARA)– WIKA Grup kembali menorehkan prestasi atas kinerjanya dengan meraih penghargaan bergengsi pada BUMN Branding & Marketing Award 2020. Pada penyelenggaraannya tahun ini, WIKA Grup didapuk sebagai yang terbaik untuk kategori sebagai berikut: 

Perusahaan BUMN Tbk.
1. PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. kategori Branding The Innovation
2. PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. kategori Global Branding & Marketing Strategy

Anak Perusahaan BUMN
1. PT WIJAYA KARYA REALTY kategori Branding Strategi Terbaik

Anak Perusahaan BUMN Tbk.
1. PT WIJAYA KARYA BETON Tbk. kategori Intenational Sales & Marketing
2. Kuntjara, Direktur Pemasaran & Pengembangan PT WIJAYA KARYA BETON Tbk. sebagai The Best CMO kategori Corporate Marketing Performance. 

Penganugerahan yang diselenggarakan oleh BUMN Track dan Arrbey Consultant ini diberikan oleh President & Chief Strategy Consultant Arrbey Group Handito Joewono kepada Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya di Jakarta, Kamis.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas penghargaan yang diberikan. Semoga ini semakin memacu kami untuk berkinerja semakin baik ke depan," ujar Mahendra.

Sementara iru, Ketua Dewan Juri BUMN Branding & Marketing Award 2020 Sugiharto menambahkan bahwa penghargaan tahun ini dinilai istimewa karena berlangsung di tengah-tengah pandemi Covid-19. 

"Adaptasi dan inovatif menjadi kata kunci untuk menjaga kinerja tetap stabil," tuturnya.

Dengan mengusung tema “Optimizing Omnichannel” yang dipilih tahun ini, penghargaan ini dianggap sangat relevan dengan perkembangan yang terjadi. Berbagai langkah strategis dalam branding dan marketing yang diinisiasi oleh para perusahaan menjadi titik ungkit sekaligus pembelajaran yang baik.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa tantangan yang dihadapi perusahaan pada era VUCA (Volatile, Uncertain, Complex, Ambiguous) saat ini lebih besar, sehingga memaksa para BUMN dan Anak Perusahaan BUMN untuk tidak hanya keluar dari krisis, tetapi juga mampu menjangkau cara-cara baru demi berkompetisi dengan gempuran investor global yang menyesuaikan dengan paradigma korporasi saat ini, yaitu people, profit, planet. 

Sebagai informasi, kategori pemenang dalam BUMN Branding & Marketing Award 2020 dibagi dalam tiga sektor, yakni BUMN, Anak Perusahaan BUMN dan BUMN Tbk. Proses penjurian BUMN Branding and Marketing BUMN 2020 berlangsung dua tahap, yakni pertama, pengisian kuesioner pada 8 September-6 Oktober 2020.

Selanjutnya, peserta yang lolos seleksi tahap 1 melanjutkan sesi presentasi dan wawancara di hadapan dewan juri pada 13-21 Oktober 2020. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, proses pengisian kuesioner dan penjurian dilakukan secara virtual.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020