Bekasi (ANTARA News) - Seorang ibu muda, Erika (29) diduga membunuh buah hatinya Daniel Marudut Antoni Hutapea (5 bulan) di rumah mereka di Dukuh Jamrud Blok P18 nomor 88, Pedurenan, Mustika Jaya Kota Bekasi hingga tewas sebelum menikam pisau tiga kali ke perutnya.

Daniel ditemukan tewas dengan luka pada pergelangan tangan kini diperkirakan akibat disilet, sementara Erika ketika ditemukan dalam keadaan kritis dengan luka diperut dan di kedua tangan, Kamis.

Kasat Reskrim Polres Metro Kota Bekasi, Kompol Ade Ari, di lokasi menyatakan, penyebab kematian Daniel tengah diselidiki dan ia belum menyimpulkan penyebab terjadinya peristiwa itu.

"Kita akan usut kasus ini dan sementara belum ada komentar mengenai penyebab terjadinya peristiwa berdarah tersebut," ujarnya.

Ibu dan anak itu, ditemukan oleh suaminya Anton Hutapea (32) yang baru kembali bekerja dari sebuah mal. Anton merupakan karyawan di Ace Hardware. Ketika menemukan istri dan anaknya dalam keadaan bersimbah darah Anton menjerit dan berteriak keras hingga didengar tetangga.

Erika yang dalam keadaan kritis kini tengah dirawat di RS Permata Mustika Jaya, sementara suaminya Anton dalam kondisi terguncang dan tidak bersedia ditanyai seputar kejadian tersebut saat ditanya ketika menunggu otopsi terhadap mayat anaknya.

Aparat mengamankan barang bukti berupa pisau, silet, seprei yang bersimbah darah dan dua buah surat.

Dua surat itu masing-masing berisi pengakuan sering mendapat perlakuan tidak baik sementara surat kedua berisi pamitan kepada Daniel bahwa dia (Erika) dan anaknya mau pergi.

Kedua surat itu ditemukan di atas kasur.

Kakak Anton, Rian Hutapea, di lokasi kejadian mengatakan, Erika pernah mendengar bahwa suaminya berselingkuh.

Rian yang beralamat di Cibubur itu menduga ada masalah dalam keluarga Anton dan istrinya. Sementara aparat belum menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.
(T.M027Z003/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010