Depok (ANTARA News) - Kondisi kesehatan mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji mulai membaik, setelah penyakit radang tenggorokan memaksanya beristirahat beberapa hari di rumah.

"Kondisi saya sudah mulai membaik," kata kata Susno di kediamannya di Perumahan Puri Cinere Jalan Cibodas I Nomor 7, Cinere, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat.

Susno menerima wartawan di rumahnya di ruang tengah untuk melihat secara langsung kondisi kesehatannya.

Ia mengatakan dirinya harus beristirahat karena menderita sakit radang tenggorakan yang mengakibatkan badannya menjadi panas dingin dan pusing-pusing.

"Tenggorokan saya sakit tapi sekarang sudah membaik dan mulai nafsu makan," ujarnya.

Menurut dia, setelah tidak lagi menjabat sebagai kabareskrim dirinya mengalami kenaikan berat badan, dan juga tensi darahnya suah mulai turun.

"Waktu menjabat kabareskrim tensi darah mencapai 140/80 dan setelah tidak menjabat kabareskrim 120/70 sampai 120/80," katanya.

Ia mengakui nafsu makannya saat ini juga mulai bertambah tapi, namun tidak boleh diikuti, karena akan memberi dampak bagi kesehatan tubuhnya.

Sebelumnya mantan Kabareskrim Komjen Polisi Susno Duadji tidak bisa menunaikan shalat Jumat karena masih terbaring sakit di rumahnya.

"Pak Susno masih perlu istirahat jadi tak bisa keluar rumah," kata anggota tim kuasa hukum Susno, Zul Armain.

Ia mengatakan, saat ini Pak Susno masih dipijit, agar kesehatannya segera pulih.

(T.F006/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010