Karawang (ANTARA News) - Persib Bandung kandaskan Persita Tangerang 4-1 dalam Piala Indonesia 2010 putaran pertama yang digelar di Stadion Singaperbangsa Karawang Jawa Barat, Sabtu.

Gol kemenangan Persib tercipta lewat hattrik Christian Gonzales pada menit 9, 30, 63 dan Irwan Wijasmara pada menit 80. Sedangkan gol Persita tercipta pada menit 47 lewat Abdul Rahman.

Persib Bandung yang baru saja mengganti pelatihnya dari Jaya Hartono ke Robby Darwis langsung menekan pertahanan Persita yang dikawal oleh Luis Edmundo Duran.

Umpan dari kaki ke kaki terus diperagakan oleh Eka Ramdani dan kawan-kawan. Hasilnya pada menit 9 striker asing Persib Christian Gonzales mampu menjebol gawang Persita setelah mendapatkan umpan dari Nova Arianto.

Gol Gonzales membuat ribuan bobotoh bersorak. Namun luapan kegembiraan suporter fanatik Persib itu membawa korban karena pagar pembatas stadion ambruk. Sedikitnya tujuh bobotoh mengalami luka yang cukup serius.

Unggul satu gol membuat anak asuh Robby Darwis terus menekan Persita. Hasilnya lewat kerjasama yang bagus antara Eka Ramdani dan Gonzales, gawang Persita kembali jebol pada menit 30 lewat sontekan dari pemain asal Uruguay itu sehingga merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk tim Maung Bandung.

Tertingga 0-2 membuat anak asuh Elly Idris berusaha meningkatkan serangan. Namun demikian, kuatnya pertahanan Persib tidak mampu ditembus oleh pemain dari Pendekar Cisadane itu. Hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 2-0 untuk Persib.

Memasuki babak kedua Persita langsung menekan pertahanan Maung Bandung sehingga mendapatkan tendangan sudut. Tendangan melengkung Antonio Adriano Teles pada menit 47 disambut Abdul Rahman dengan tendangan lemah sehingga merubah kedudukan menjadi 2-1.

Tidak mau malu dihadapan Bobotoh, Eka Ramdani dan kawan-kawan langsung meningkatkan tempo permainan. Hasilnya lewat solo run dari tengah lapangan Christian Gonzales mampu mencetak gol ketiganya pada menit 63 sehingga merubah kedudukan menjadi 3-1.

Meski unggul, Persib berusaha menambah pundi-pundi golnya. Lewat Budi Sudarsono, Gonzales maupun Eka Rambani nyaris membobol gawang Bayu Cahyo.

Gempuran demi gempuran ternyata membuahkan hasil. Tendangan keras pemain pengganti Irwan Wijaswara mampu menambah gol pada menit 77 sehingga merubah kedudukan menjadi 4-1.

Meski serangan ke arah gawang Persita terus terjadi hingga peluit panjang ditiup wasit kedudukan tetap 4-1 untuk kemenangan Persib Bandung.

"Jelas kami kalah kelas. Kami di Divisi Utama dan Persib di ISL. Selain itu kemampuan pemain juga diatas rata-rata," kata asisten Persita Endang Hermawanto usai pertandingan.

Susunan pemain:

-Persib Bandung : Markus Haris Mulana/Cecep Supriyatna (k), Wildansyah, Nova Arianto/Edi Hafid, Maman Abdurahman, Christian Rene Martinez, Aji Nurpija/Irwan, Satoshii Otomo, Hariono (KK), Eka Ramdani, Budi Sudarsono dan Christian Gonzales( KK).

-Persita Tangerang: Bayu Cahyo (k), Luis Edmundo Duran, Abdul Rahman, Mochamad Adi/Hendar Bastian (KK), Rohmad, Antonio Adriano Teles, Agustav Sakawari/Ade Jantra, Maman, Yulian Hontong, Ilham Jaya Kesuma/M. Fauzi dan Agus Salim.

(T.B016/T009/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010