Bandung (ANTARA News) - Pelaksanaan uji coba car free day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor yang diberlakukan Pemkot Bandung serta Polwiltabes Bandung mendapat sambutan antusias warga Bandung.

Sejak Minggu sekitar pukul 06.00 WIB, ribuan warga berdatangan ke sepanjang jalan Simpang Dago (Jl Ir H Djuanda) Bandung hingga ke Jl Cikapayang dan arah sebaliknya.

Sejumlah warga tampak memanfaatkan ruas jalan Dago hingga Cikapayang dengan berbagai kegiatan seperti bersepeda dan bermain sepatu roda.

Sejumlah pejabat publik seperti Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf dan Wakil Wali Kota Bandung, Ayi Vivananda juga terlihat berbaur bersama warga.

Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda di lokasi "car free day", menyampaikan rasa terima kasih kepada warga Bandung yang antusias dalam pelaksanaan uji coba tersebut.

"Melihat antusias warga di uji coba `car free day`, saya bahagia dan senang serta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bandung," kata Ayi Vivanda.

Ia berharap, Bari Bebas Kendaraan Bermotor itu bisa dilaksanakan secara berkesinambungan setiap satu kali di akhir pekan.

"Karena acara ini merupakan uji coba dan sesuai dengan evaluasi nanti usai acara, saya berharap bisa diteruskan pelaksanaannya setiap seminggu sekali," katanya.

Menurutnya, kegiatan "car free day" di Kota Bandung, secara resmi akan diresmikan pada 9 Mei 2010 oleh Pemkot Bandung dan Polwilatabes Bandung.

Sementara itu, salah seorang warga Taman Sari, Wurry (24), mengaku senang dengan diadakannya gerakan hari tanpa kendaraan di Bandung untuk pertama kalinya ini.

"Senanglah, kita jadi bisa memanfaatkan Jl Cikapayang dengan kegiatan lain seperti bersepeda dan main sepatu roda," kata Wurry. (KR-ASJ/A041)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010