Surabaya (ANTARA News) - Tim Polygon Sweet Nice Surabaya (PSN) tampil kedodoran di etape pertama lomba balap sepeda "Jelajah Malaysia 2010" yang menempuh rute sejauh 192 km dari Kuala Selangor menuju Teluk Batik, Selasa.

Dari enam pembalap yang diturunkan PSN, hanya Sergey Kudentsov dan Roman Krasilnikov yang berhasil menembus rombongan besar di barisan depan. Sementara empat pembalap lokal PSN tercecer di belakang.

Sergey dan Krasilnikov masuk finis dengan catatan waktu 4 jam 19 menit 51 detik atau terpaut 14 detik dari pembalap tuan rumah Malaysia M. Amin Mohd Shahrul yang memenangi balapan dengan waktu 4 jam 19 menit 37 detik.

Sedangkan empat pembalap PSN, yakni Herwin Jaya dan Mat Nur finis di posisi ke-87 dan 88 dengan waktu 4 jam 26 menit 15 detik, kemudian Rasta "Rio" Patria di urutan ke-93 dengan 4 jam 26 menit 17 detik dan Hari Fitrianto di posisi ke-96 dengan waktu 4 jam 26 menit 30 detik.

"Kami akui hasil balapan etape pertama belum sesuai harapan, karena kondisi sebagian pembalap masih kelelahan setelah mengikuti balapan Governor Cup of Melacca dua hari sebelumnya," kata Direktur PSN Harijanto Tjondrokusumo dalam keterangannya melalui surat elektronik.

Namun, Harijanto masih sedikit lega karena dua pembalap asingnya Sergey Kudentsov dan Roman Krasilnikov masih mampu bersaing dengan pembalap lainnya.

Keduanya bahkan mampu mengimbangi kecepatan pembalap tuan rumah M. Amin Mohd Shahrul, kendati akhirnya harus tertinggal pada beberapa kilometer menjelang garis finis.

"Masih ada enam etape lagi yang harus dijalani dan peluang memperbaiki posisi masih sangat terbuka. Mudah-mudahan di balapan berikutnya, anak-anak bisa tampil lebih maksimal," tambah Harijanto.

Etape kedua Jelajah Malaysia yang berlangsung Rabu (28/4), akan menempuh rute sejauh 205,2 km dari Teluk Batik menuju Taiping.
(ANT/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010