Tujuh pasien COVID-19 di Jambi sembuh, total jadi 944 orang

Tujuh pasien COVID-19 di Jambi sembuh, total jadi 944 orang

Update data pasien COVID-19 di Provinsi Jambi. Tujuh orang pasien COVID-19 di Jambi sembuh, total 944 orang pasien COVID-19 di Provinsi Jambi sudah dinyatakan sembuh. ANTARA/HO/Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi.

Jambi (ANTARA) -
Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jambi Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Lampung menyebutkan ada tambahan pasien sembuh dari terpapar virus corona sehingga total menjadi 944 orang.

"Pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh tersebar di lima kabupaten dan kota di Provinsi Jambi," kata  dia, di Jambi, Selasa.
Sebanyak tujuh orang sembuh itu, tiga orang asal Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang semuanya klaster Ponpes Al-Hidayah. Kemudian masing-masing satu orang asal Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Tebo.

Baca juga: 16 pasien COVID-19 di Bangka dinyatakan sembuh

Tujuh pasien sembuh tersebut sebelumnya kontak erat dengan pasien yang terlebih dahulu dinyatakan positif dari hasil screening RDT reaktif.

Selain itu, juga terdapat dua orang pasien COVID-19 yang meninggal dunia, yakni pasien 1.460 seorang laki-laki usia 61 tahun, dan pasien 1.464 seorang laki-laki usia 43 tahun asal Kabupaten Batanghari.

"Kedua pasien merupakan pasien suspek COVID-19 dan juga memiliki riwayat komorbid DM dan hipertensi," kata Johansyah.

Selain penambahan pasien meninggal dan sembuh, ada juga tambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 10 orang. Tambahan pasien positif itu lima orang asal Kabupaten Tanjung Jabung Timur dimana empat di antaranya klaster Ponpes Al-Hidayah. Kemudian empat orang asal Kabupaten Batanghari dan satu orang asal Kabupaten Tebo.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Kudus dinyatakan sembuh bertambah 41 orang

Dengan tambahan 10 orang pasien positif tersebut, total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Jambi sebanyak 1.464 orang. Dan 438 orang saat ini masih menjalani perawatan yang tersebar di 11 kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

Baca juga: Warga Aceh bertambah 53 orang sembuh dari COVID-19

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemkot Ambon mulai vaksinasi COVID-19 untuk lansia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar