Program CSR unggul bawa WIKA raih Padmamitra Award 2020

Program CSR unggul bawa WIKA raih Padmamitra Award 2020

Menteri Sosial Juliari P. Batubara (kiri) menyerahkan penghargaan Padmamitra Award 2020 kepada Direktur Human Capital dan Pengembangan WIKA, Mursyid (kanan). Dokumentasi PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Penghargaan ini merupakan penghargaan yang luar biasa sebagai bukti tanggung jawab sosial dan lingkungan kami untuk masyarakat luas
Jakarta (ANTARA) - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA menorehkan prestasi dalam ajang Padmamitra Award 2020 dengan memenangkan penghargaan dalam Kategori Pengentasan Kemiskinan.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan yang luar biasa sebagai bukti tanggung jawab sosial dan lingkungan kami untuk masyarakat luas," ujar Direktur Human Capital dan Pengembangan WIKA Mursyid dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan hal itu juga merupakan bentuk komitmen WIKA benar-benar bertanggung jawab terhadap stakeholder di lingkungan perusahaan berada, khususnya guna mendukung pemerintah dalam mewujudkan masyarakat sejahtera dan berkeadilan sosial.

Baca juga: WIKA raih lima penghargaan bergengsi ESG Terbaik 2020

Penghargaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial RI bersama Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Nasional ini diserahkan langsung oleh Menteri Sosial Juliari P Batubara kepada Direktur Human Capital dan Pengembangan WIKA Mursyid.

Prosesi penyerahan penghargaan pada malam puncak Padmamitra Award 2020 ini juga disaksikan oleh General Manager Corporate Relations (GM CR) WIKA, Achmad Harris A. Soekamto dan Koordinator CSR WIKA, Yuliana Triwijayanti.

Untuk meraih penghargaan, WIKA telah melalui serangkaian tahap penilaian penjurian mulai penjawaban kuesioner, kelengkapan dokumen, hingga presentasi oleh manajemen.

Baca juga: Pengamat : WIKA adalah pelopor pembangunan infrastruktur

Selama ini, kata dia, WIKA mendukung pembangunan di Indonesia melalui penanggulangan kemiskinan dan ketimpangan sosial antarala lain pemberdayaan desa miskin dengan pengelolaan potensi lokal, bantuan beasiswa, bantuan sarana prasarana umum, pengembangan kelompok tani, pemberian sembako dan lain sebagainya, yang rutin dijalankan setiap tahunnya.

“Tentunya disertai dukungan dari top management untuk memastikan program terlaksana dengan sumber daya yang tersedia dan tepat sasaran, sehingga manfaat program dapat berjalan dan memberikan dampak baik pula bagi perusahaan atau disebut Creating Share Value (CSV). Kita akan terus dorong pelaksanaan Program TJSL WIKA ini lebih berdaya guna untuk keberlangsungan bisnis WIKA,” kata Mursyid.

Baca juga: WIKA selalu hadir dan partisipatif dalam membangun Indonesia

Penghargaan ini mengulang kesuksesan tahun lalu, pada ajang Padmamitra Award 2019 yang diselenggarakan oleh Forum CSR DKI Jakarta bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di mana  WIKA juga berhasil meraih penghargaan tertinggi bidang CSR ini untuk Kategori Contributing to Sustainability Development Goals (SDGs).

Tahun ini dari 112 perusahaan yang masuk nominasi, WIKA menjadi salah satu dari 15 perusahaan BUMN/BUMD dan Swasta yang menerima penghargaan tingkat nasional bergengsi ini.

Baca juga: WIKA pecahkan rekor lokakarya keteknikan terlama & dengan peserta terbanyak

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

"GESITS" Kendaraan ramah lingkungan untuk ketahanan energi nasional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar