Samarinda (ANTARA News) - Tim Persisam Putra berhasil menundukan tamunya Persela Lamongan (2-0), (1-0) pada lanjutan Indonesia Super Liga (ISL) di Stadion Segiri Samarinda, Rabu sore.

Dua gol yang mengantarkan kemenangan tuan rumah di ciptakan oleh Ronal Fagundes di menit kesepuluh melalui penalti dan Irsyad Aras di menit ke-86

Pada pertandingan yang di saksikan sekira 10.000 penonton itu, tim tuan rumah tampil menampilkan greget bila dibanding pertandingan sebelumnya.

Pada menit kesepuluh, wasit Aeng Suherlan menghadiahi penalti untuk tuan rumah ketika Danilo Fernando dijatukan Tomo Aki Komura di kotak terlarang.

Fagundes yang bertindak sebagai algojo mampu menyelesaikan tugasnya dengan sempurna, dengan tendangan kaki kirinya Fagundes bisa menceploskan bola ke gawang persela yang di kawal Fauzal Mubaraq.

Kedudukan 1-0 untuk tuan rumah ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tuan rumah yang berusaha menggandakan keunggulanya cukup sulit menembus benteng pertahanan Persela Lamongan yang memang menerapkan pola bertahan.

Mendekati menit akhir, tim tuan rumah mampu menembus lagi barisan belakang persela.

Melalui Irsyad Aras dengan memanfaatkan umpan Ronal Fagundes, Irsyad bisa memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 2-0.

Kedudukan 2-0 untuk tuan rumah ini bertahan hingga usainya pertandingan.

Joko Susilo, pelatih Persela, mengakui materi pemainya memang kalah kualitas.

"Untuk itu memang saya sengaja menerapkan strategi bertahan untuk meredam aksi pemain tuan rumah yang puya skil bagus," kata Joko Susilo.

Sementara itu, Hedri Susilo pelatih Persisam mengatakan meski meraih hasil sempurna namun permainan yang ditampilkan anak asuhnya tidak seperti biasa.

"Dan ini yang kita takutkan kemarin, anti klimak pemain benar-benar terjadi, untung saja kita bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan," ujar Hendri.

Susunan pemain: Persisam Putra; Wawan Hendrawa(g), Tsimi Jaquest Joel, M Robby, Sonny Kurniawan, Syaipul Lewanusa, Akbar Rasyid, Achmad Sembiring/Abdi Gusti, Ronald Fagundes, Danilo Fernando, Choi Dong Soo/ Irsyad Aras, Pipat Thonkanya/ Zaenal Arif.

Persela: Fauzal Mubaraq(g),Fabiano Beltrame, Fadli Hariri, Khomat Suharto, Taufiq Kasrun, Tomy Rifka, Tomo Aki Komorida, I Gede Sukadana, Jimy Suparno /Kurniawan, Samsul Arif, Dicky Firasat/ Zaenal Arifin.

Kartu kuning:Tomo Aki Komorida, Tomy Rifka, Ronal Fagundes, Sonny Kurniwan, Fabiano Beltrame.
(ANT/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010