Rokan HIlir (ANTARA News) - Aparat Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Rokan Hilir, Riau, menangkap seorang pelaku utama bentrok antarburuh yang menyebabkan satu orang tewas Kamis malam.

OS (40), warga Simpang Pirlokal I Baganbatu, ditangkap karena terbukti telah mengaiaya Joni Tampubolon (32) asal Jalan Lancang Kuning, Baganbatu, dalam keributan itu hingga yang bersangkutan tewas.

"Tersangka OS berhasil kami tangkap berkat informasi dan keterangan sejumlah masyarakat di Bagan Batu," kata Kapolres Rokan Hilir, AKBP Drs Bambang Sudarmaji, SIK ketika dihubungi ANTARA dari Dumai, Jumat.

Kata Bambang, tersangka tengah menjalani pemeriksaan intensif untuk mengorek informasi tentang keberadaan pelaku-pelaku lainnya yang menyebabkan belasan buruh terluka dan beberapa rumah rusak.

Polres Rokan Hilir juga sudah menempatkan puluhan anggotanya untuk berjaga di sekitar lokasi bentrok, Pirlokal, untuk mengembalikan suasana kondusif di daerah yang hingga Jumat pagi masing mencekam itu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum ANTARA Jumat siang sekitar pukul 14.00 WIB, korban Joni Tampubolon telah dikebumikan oleh pihak keluarganya di Baganbatu, Kecamatan Bagan Sinembah.

Dika (39), seorang warga di sana yang juga tetangga korban menuturkan, tewasnya korban disebabkan luka sayatan benda tajam di bagian kepalanya dan luka benda tumpul di bagian pungung serta kakinya hingga memar membiru.

Warman (45), seorang warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi bentrok di Simpang Pirlokal I Bagan Batu, mengatakan jika sebelumnya peristiwa ricuh sudah sering terjadi di Rokan Hilir. Namun menurutnya, bentrokan kali ini merupakan yang terbesar karena telah merenggut korban jiwa.

(ANT/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010