E-Sport

PUBG Mobile versi 1.1 hadirkan empat fitur baru

PUBG Mobile versi 1.1 hadirkan empat fitur baru

PUBG Mobile lakukan pembaruan dengan versi yang lebih ringan namun mampu meningkatkan pengalaman permainan. (dokumentasi PUBG Mobile)

Dalam pembaruan PUBG Mobile versi 1.1 ini, kami ingin terus memberikan pengalaman terbaik kepada para pemain
Jakarta (ANTARA) - Penggemar game PUBG Mobile di dunia termasuk Indonesia terus dimanjakan dengan kemudahan-kemudahan seperti yang ada di versi 1.1 di mana terdapat empat fitur baru yang bisa dimaksimalkan oleh pemain.

Empat fitur baru tersebut berdasarkan keterangan resmi dari PUBG Mobile, Kamis, adalah Lightweight Installation, Server Restriction, Metro Royale hingga penyesuaian senjata.

“Dalam pembaruan PUBG Mobile versi 1.1 ini, kami ingin terus memberikan pengalaman terbaik kepada para pemain. Komitmen kami ialah menghadirkan kualitas bermain yang lebih lancar, mulus, dan tetap memberikan kualitas yang sama.” kata Manajer Pemasaran PUBG Mobile, Jenny.

Baca juga: PUBG Mobile kembali masuk India, sesuaikan budaya lokal

Lightweight installation, menurut Jenny, PUBG Mobile hadir lebih praktis dengan ukuran file 70 persen lebih kecil di handphone Android. Hal ini memberikan kebebasan bagi pengguna handphone Android yang memiliki spesifikasi ruang penyimpanan yang tidak terlalu besar, untuk memilih konten apa saja yang akan diinstall sesuai dengan kebutuhannya.

Dengan memanfaatkan teknologi sumber daya baru, ukuran file yang diunduh akan berkurang secara drastis sebesar 610 MB, yang sebelumnya mencapai 1.8 GB lebih. Walaupun paket sumber daya dibuat dengan ukuran file lebih kecil, namun PUBG Mobile tetap mempertahankan kualitas tinggi game yang dimilikinya. PUBG Mobile dapat tetap dimainkan dengan mulus dan lancar.

Berikutnya adalah pembatasan beralih server. Untuk memberikan pengalaman bermain yang lancar dan lebih stabil, serta melihat banyaknya permintaan dari komunitas PUBG Mobile yang menginginkan server dipisah, pada musim ke-16 ini, PUBG Mobile memutuskan untuk membatasi kemampuan beralih server sesuka hati.

Fitur baru ketiga adalah Metro Royale. Pada pembaruan versi 1.1, PUBG Mobile memperkenalkan Mode terbarunya yaitu PUBG Mobile Metro Royale. Di mode ini, seorang pemain akan merasakan pertempuran yang menegangkan di bawah tanah ketika melawan bandit hingga mutant ganas yang bersembunyi di balik bayang-bayang kegelapan.

Baca juga: PUBG Mobile rilis mode perang terbaru "Metro Royale"

Untuk menunjang pertempuran yang intens, PUBG Mobile menambahkan berbagai macam peralatan taktis dalam mode ini, mulai dari radar thermal yang bisa melacak panas tubuh, kacamata dan scope malam hari untuk membidik musuh dalam kegelapan, berbagai macam pelengkap armor yang bisa disesuaikan, pelontar granat yang bisa ditempelkan di senjata, armor yang tebal hingga Tikhar Rifle, sebuah senjata berjenis air rifle yang unik dan senyap.

Dan yang keempat adalah penyesuaian senjata. Penyesuaian senjata granat dan bom juga terjadi di pembaruan PUBG Mobile versi 1.1 ini, yang membuat efek ledakan dari granat dan bom menjadikan permainan semakin seru dan lebih realistis. Penyesuaian terjadi di Frag Grenade (granat fragmentasi), Stun Grenade (granat kejut), Smoke Grenade (granat asap) dan Molotov Cocktail (Bom Molotov).

Untuk granat fragmentasi, terjadi pengurangan kerusakan sebesar 20 persen namun efek ledakannya ditingkatkan. Sedangkan untuk granat kejut yang efeknya baru terjadi setelah 0,7 detik menyentuh tanah, terdapat peningkatan jarak melempar, yang tadinya hanya mampu menjangkau 5 meter saja, kini telah diubah menjadi lebih jauh, yaitu 6,5 meter.

Baca juga: PUBG Mobile manjakan pemain mode Metro Royale dengan instalasi ringan

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PB Esports resmi dibentuk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar