Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mendapatkan penghargaan khusus Citra Perempuan Indonesia pada malam penganugerahan Kartini Awards 2010.

Penghargaan untuk Linda Amalia Sari Gumelar sebagai Citra Perempuan Indonesia diberikan langsung oleh Ibu Negara, Ani Yudhoyono di Balai Kartini, Jakarta, Jumat malam.

Anugerah tersebut diberikan dalam rangka memperingati hari Kartini.

Linda Amalia Sari dinilai sebagai perempuan inspiratif yang sukses dalam membina keluarga dan berkarir, serta berkontribusi besar kepada masyarakat.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia untuk berprestasi dan berkarya.

Selain penghargaan khusus Citra Perempuan Indonesia, malam penganugerahan Kartini Awards 2010 juga memberikan penghargaan bagi tokoh wanita dalam kategori politisi, profesi, lingkungan, perempuan dan anak, sosial, pendidikan, kesehatan, serta penemu dan peneliti.

Sementara itu, Ibu Negara Ani Yudhoyono dalam pidato sambutannya mengatakan, penghargaan yang diberikan merupakan apresiasi terhadap prestasi yang diraih.

Ani Yudhoyono berharap melalui penghargaan ini para perempuan terpilih dapat terus memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk terus berkarya dan menyebarkan virus positif untuk terus membangun bangsa.

Ia juga mengatakan peran perempuan untuk ikut membangun bangsa harus terus dikembangkan.

Dia juga mengajak seluruh perempuan untuk merenungkan posisi perempuan dalam pembangunan dewasa ini.

"Mari kita sesama perempuan terus memberdayakan kaum kita, dengan tetap memberdayakan diri pribadi terlebih dahulu untuk ikut berperan dalam pembangunan dan menjadi mitra sejajar kaum pria," katanya.

(T.W004/Z002/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010