Resep sarapan ringkas dan simpel ala chef William Gozali

Resep sarapan ringkas dan simpel ala chef William Gozali

Chef William Gozali (HO/Nutella)

Jakarta (ANTARA) - Makanan yang cepat dibuat, sehat dan mengenyangkan adalah hidangan yang dicari untuk mengisi perut pada pagi hari. Chef William Gozali, yang rutin mengunggah resep-resep andalan melalui saluran YouTube, berbagi resep makanan yang ringkas dan sederhana untuk sarapan.

William Gozali berbagi dua resep dalam sesi virtual. Kamis (19/11), yakni panekuk dengan nutella dan buah serta bubur oatmeal dengan nutella dan granola. Berikut resepnya:

Panekuk dengan nutella dan buah

Bahan:
200 gram tepung serba guna
1 telur
1 sdt baking soda
1/2 sdt baking powder
150 ml susu
Buah Stroberi, pisang, kiwi (sesuai selera)
Nutella

Cara:
Campur tepung, telur, baking soda, baking powder dan susu hingga adonan kental. Masukkan susu sedikit demi sedikit untuk menjaga kekentalan adonan, bila terlalu cair, hasilnya akan seperti crepe. Adonan ini bisa tahan hingga dua hari di kulkas.

Siapkan wajan teflon, nyalakan api kecil atau sedang. Satu kiat dari chef William Gozali untuk membuat panekuk seperti di restoran dan hotel, tambahkan sedikit minyak ke dalam adonan, bukan di wajan. Teflon harus betul-betul kering, bebas minyak atau mentega.

Masak panekuk di wajan hingga matang, balik hingga kedua sisi matang. Buatlah dua panekuk, atur seperti roti burger. Di kedua bagian dalamnya, oleskan 1/2 sendok makan Nutella secara tipis namun merata untuk menempelkan dua panekuk.

Potong buah sesuai selera, atur di atas panekuk. Jika Anda ingin menambahkan panekuk dengan nutella atau selai cokelat atau selai lain yang lebih manis, chef William Gozali menyarankan untuk memilih jenis buah yang punya cita rasa asam dan berair demi menyeimbangkan rasa. Kiwi dan stroberi merupakan beberapa contoh yang tepat sebagai penyeimbang rasa cokelat. Sementara pisang jadi pilihan karena merupakan paduan yang tepat dengan rasa cokelat.
Resep menu sarapan dari Chef William Gozali (HO/Nutella)


Bubur Oatmeal dengan Nutella dan granola

Bahan:
7 sdm oatmeal
1 sdm Nutella
Hazelnut
Pisang
50 ml susu panas
Granola untuk tekstur renyah

Cara:
Panaskan air atau susu hingga mendidih, tuangkan ke dalam mangkuk berisi oatmeal dan aduk-aduk hingga matang. Bila bubur belum langsung lembek, diamkan sejenak. Campurkan dengan satu sendok Nutella yang membuat adonan bubur jadi lebih wangi, kemudian tambahkan granola agar ada tekstur renyah. Anda bisa menambahkan potongan-potongan buah sesuai selera di bagian atas bubur.


Baca juga: Resep "hot chocolate bombs" yang viral di tikTok

Baca juga: Resep Chapaguri ala film "Parasite" dari Devina Hermawan

Baca juga: Tips masak telur orak arik berbentuk karakter lucu

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BPOM imbau penggunaan deksametason harus dengan resep dokter

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar