Jakarta (ANTARA News) - Puluhan penumpang Trans Jakarta di halte Stasiun Kota terlantar karena petugas menutup sementara layanan penjualan karcis dengan alasan belum ada armada yang menuju halte tersebut.

Salah satu petugas karcis bus Trans Jakarta, Nita Heryani, di Jakarta Sabtu mengatakan, penjualan karcis ditutup sementara. Alasannya tidak adanya armada bus yang bisa digunakan untuk mengangkut penumpang di halte Stasiun Kota.

"Sebagian besar bus terlambat datang karena terjebak demo hari buruh," katanya.

Pihak petugas sendiri tidak bisa menentukan hingga kapan kondisi tersebut berlangsung karena belum mendapat laporan dari awak armada yang berada di lapangan. Penumpang disarankan untuk menggunakan angkutan umum lainnya agar lebih cepat sampai ke tujuan.

Penutupan sementara loket penjualan karcis bus Trans Jakarta di Stasiun Kota sudah terjadi mulai pukul 10.45 WIB. Hal serupa juga diberlakukan di beberapa halte untuk jalur Kota-Blok M.

Sementara itu berdasarkan pantauan ANTARA di Bundaran Hotel Indonesia pada pukul 9.45 WIB, jumlah buruh yang akan melakukan demonstrasi memperingati Hari Buruh Internasional semakin bertambah.

Ratusan orang dari berbagai serikat pekerja perusahaan di Jabodetabek bergabung dengan perwakilan buruh dari beberapa daerah di Pulau Jawa.

Dengan membawa poster dan spanduk yang bertuliskan penentangan terhadap kebijakan buruh kontrak, puluhan buruh dari pabrik elektronik JVC ikut berbaur dengan ratusan buruh lain dari perusahaan lain di depan Hotel Hyatt, Jakarta Pusat.

Kondisi tersebut telah menyebabkan kemacetan panjang di sepanjang Jalan Jend Sudirman mengarah ke Jalan MH Thamrin.

(L.W004*V002/S026)

Pewarta: Ardianus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010