Jakarta (ANTARA News) - Kantor Istana Wakil Presiden yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta, lolos dari aksi demonstrasi para buruh dalam memperingati Hari Buruh, namun demikian seratusan polisi tetap berjaga di depan kantor.

Wartawan ANTARA di Jakarta, Sabtu, melaporkan, untuk mengantisipasi demo di depan kantor Istana Wapres telah dipasangi pagar kawat berduri dan telah dijaga oleh ratusan polisi disamping sejumlah polisi militer (PM) yang ada di halaman kantor.

Hingga pukul 11.30 WIB tidak tampak ada buruh yang ingin berunjukrasa di depan kantor Wapres, tapi hanya sekedar melintas di Jalan Medan Merdeka Selatan untuk selanjutnya menuju Istana Presiden di Jalan Medan Merdeka Utara.

Para polisi tampak hanya duduk-duduk di jalur hijau yang membelah jalan Medan Merdeka Selatan di depan Kantor Wapres, sambil mengawasi kemungkinan adanya aksi demo yang mendatangi istana.

Sementara jalur Jalan Medan Merdeka Selatan tempat kantor Wapres berada, tidak ditutup sehingga arus kendaraan yang melintas relatif lancar, meskipun sempat beberapa kali tersendat karena banyaknya bus membawa pendemo menuju Istana Presiden.

(ANT/S026)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010