Jakarta (ANTARA News) - Ribuan buruh yang berunjuk rasa memperingati Hari Buruh Sedunia telah tiba di depan Istana Merdeka di Jakarta Pusat, Sabtu siang, sehingga petugas mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Utara.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, aksi buruh mengakibatkan arus lalu lintas di depan Istana di Jalan Medan Merdeka Utara tidak bisa dilalui kendaraan.

Hal ini membuat petugas mengalihkan kendaraan dari arah Tugu Tani di Jalan Medan Merdeka Timur untuk bergerak ke arah Lapangan Banteng.

Sementara arus lalu lintas dari arah Hayam Wuruk menuju ke Medan Merdeka Barat dialihkan melalui Jalan Ir Juanda.

Sedangkan arus lalu lintas dari arah Tomang menuju Harmoni juga terpaksa dialihkan petugas karena terpantau cukup padat.

TMC melaporkan, ratusan petugas kepolisian baik dari kesatuan Samapta, Brimob, maupun Polantas telah bersiaga di lokasi untuk mengamankan aksi unjuk rasa.

Aksi buruh juga dilaporkan terjadi di depan Jakarta International Container Terminal (JICT) di Koja, Jakarta Selatan, yang juga mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Cakung menuju Tanjung Priok mengalami kemacetan.

(T.M040/A033/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010