Jakarta (ANTARA News) - Jalur busway Blok M-Kota dialihkan mulai pukul 11.00 WIB karena banyaknya pengunjuk rasa di sekitar Tugu Selamat Datang atau yang biasa disebut Bundaran Hotel Indonesia.

"Mulai pukul 11.00 WIB busway koridor I Blok M - Kota dialihkan sebagian jalurnya. Ada beberapa halte yang tidak beroperasi," kata manajer operasi busway koridor I Blok M, M Hutabarat.

Dia mengemukakan, busway dari Blok M ke arah Kota dialihkan mulai kawasan Setiabudi lalu Tanah Abang. Halte yang tidak dioperasikan adalah Dukuh Atas, Hotel Indonesia, Sarinah, Bank Indonesia.

Busway dari Kota arah Blok M berbelok ke Jalan Ir.Juanda lalu melintas Tugu Tani kemudian ke jalan Merdeka Selatan. 'Halte yang tidak digunakan hanya halte Monas," kata Hutabarat.

Pengalihan tersebut membuat perjalanan menggunakan busway bertambah lama karena bus berada di jalur biasa, bercampur dengan kendaraan lain. "Wah sudah hampir satu jam dari halte Polda ke Harmoni belum sampai juga," kata Adam Rizallulhaq, seorang karyawan yang bekerja di kawasan MH Thamrin. Busway Blok M - Kota biasanya ditempuh selama 30 menit dari terminal awal hingga akhir.(YUD/A038)

Pewarta: Ardianus
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010