Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita yang disiarkan ANTARA pada laman Humaniora dan Warta Bumi, Senin (1/5), menarik perhatian pembaca, mulai dari tantangan ketenagakerjaan, gelombang panas bumi, hingga pengepul penyu.

Berikut rangkuman berita kemarin yang masih menarik untuk disimak hari ini:   

1. Menaker: Soliditas kunci hadapi tantangan ketenagakerjaan industri 4.0

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menilai bahwa soliditas antara organisasi pekerja, organisasi pengusaha, dan pemerintah dapat menjadi salah satu kunci dalam menghadapi tantangan bidang ketenagakerjaan di era industri 4.0.

Selengkapnya baca di sini


2. Menko PMK: Mayoritas buruh di Indonesia generasi sandwich

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy mengatakan mayoritas buruh di Indonesia masuk ke dalam generasi sandwich (sandwich generation).

Selengkapnya baca di sini


3. Pangdam XVII/Cenderawasih terima 6 pucuk senpi penggalangan bekas KKB

Pangdam Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menerima enam pucuk senjata api (senpi) hasil dari penggalangan bekas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Lambert Pekikir dan Lazarus Karoba, Senin.

Selengkapnya baca di sini


4. Gelombang tinggi berpotensi terjadi dalam dua hari ke depan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan gelombang tinggi hingga empat meter berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada 2-4 Mei 2023.

Selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Polda Bali tangkap pengepul 21 penyu hijau kiriman dari Madura

Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Kepolisian Daerah Bali menangkap dan menahan seorang pengepul satwa terlindungi berupa penyu hijau (Chelonia mydas) sebanyak 21 ekor yang masih dalam keadaan hidup kiriman dari Madura, Jawa Timur.

Selengkapnya bisa di baca di sini

 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023