Jakarta (ANTARA News) - Gabungan Bridge Alumni (Gabrial) UI MGTH tampil sebagai juara dalam Kejuaraan Nasional Bridge Antar Klub ke-48 di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu.

Gabrial UI MGTH mengalahkan klub Geologi Bandung, yang sebelumnya berhasil mengalahkan pasangan kuat Henky Lasut-Eddy Manoppo di babak final.

Dalam kejuaraan tersebut Gabrial UI MGTH diperkuat pasangan Robert Tobing-Taufik Asbi, Hendy-Alfa dan Syarifah "Inong" Nina-Yenny.

Agus Muldya Natakusumah, "chief de mission" Gabrial UI, mengatakan, perjalanan menuju tangga juara sungguh tidak mudah.

Pada babak perdelapan final, pada perhitungan awal Gabrial UI MGTH seakan kalah 2 IMP tetapi setelah dihitung kembali ternyata menang 2 IMP melawan klub Laksamana.

Tiket ke babak final pun diperoleh melalui "sudden death" setelah sebelumnya draw melawan pasangan Deny Sacul dan kawan-kawan.

"Awalnya kita disebutkan kalah 2 IMPs, tetapi setelah anggota Gabrial menghitung ternyata draw. Oleh karenanya dilakukan sudden-death," kata Agus Muldya.

Ini, katanya, merupakan kemenangan pertama Gabrial UI pada di Kejurnas sejak klub itu didirikan pada 1992.

"Hasil ini merupakan perjuangan berbasiskan kebersamaan dan bukti dari bangkitnya Gabrial UI," kata wakil ketua Iluni FTUI tersebut.

Kejurnas Bridge Antar Klub di Batam dimulai sejak 25 April 2010 dan diikuti 58 klub dari seluruh Indonesia.

(T.S024/F005/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010